10 Finalis Pilihan Indonesian Idol

Rabu, 07 Februari 2018 - 00:24 WIB
10 Finalis Pilihan Indonesian Idol
10 Finalis Pilihan Indonesian Idol
A A A
JAKARTA - Tidak semua kontestan Indonesian Idol di babak Spektakuler mampu mengulang sukses dari lagu yang pernah dibawakan saat tampil di audisi, meski dari lagu itu sempat menjadi trending. Pada babak Top11, di antara mereka mendapat kritik.

Chandra misalnya. Dia mendapat kritik dari para juri saat melantunkan The Second You Sleep milik Saybia. Penampilannya tak lebih baik dari aksi panggung sebelumnya.

“Kamu bawa lirik bahasa Indonesia kamu bagus, tetapi untuk lagu berbahasa Inggris ini agak kurang nyaman dengarnya. Sebelumnya kamu bawa lagu Krisdayanti dan Armada sukses sekali. Bukannya jelek, tepi masih kalah dengan sebelumnya,” kata Ari.

Demikian dengan Joan. Peserta yang selama ini selalu memukau juri, kali ini mendapat kritikan. Lagu Love On Top milik Beyonce yang dibawakannya tidak dinilai tak sempurna.

“Kamu lagi sakit atau apa, teknik leher itu akan habis vokalnya. Berbeda dengan headvoice. Aku perhatiin kamu menyanyi dengan leher. Ini penampilan kamu tidak bagus, tidak siap. Lain kali tanya lagi dengan teknik headvoice kalau mau nyanyi,” kata Maia.

Berbeda dengan kontestan lain, seperti Kevin. Juri Bunga Citra Lestari terpukau melihat penampilan Kevin malam ini. Kontestan asal Yogyakarta yang kembali menyanyikan Ain't No Sunshine milik Bill Wither ini membuat BCL jatuh cinta.

“Ini dia, ini yang membuat aku jatuh cinta pada suaramu dari hari pertama. Aku padamu. Itu keren banget, amat sangat menghibur,” kata BCL.

Demikian dengan Ayu yang melantunkan Blue Suede Shoes milik Elvis Presley. Maia mengakui jika kontestan asal Yogyakarta ini layak masuk 3 besar.

“Ayu benar-benar menjawab tantangan kita, kamu bisa mengeluarkan teknik saat menyanyi lagu slow, blus, rock, dan teknik lainnya. Saya ingin kamu masuk 3 besar,” kata Maia.

Sebelumnya, Withney berhasil membawakan lagu Mamma Knows Best milik Jessi J. Lagu berirama energik itu membuat juri dan penonton RCTI bergoyang. Kontestan asal Ambon ini dinilai telah kembali ke jalurnya.

“Selamat, kamu sudah kembali ke trek. Kamu punya semua bahan, tetapi kalau istilahnya kamu memasak, tetapi kadang enggak enak. Jadi, itu karena suara kamu ga sampe, tapi kamu belajar terus dan kalau kamu terus belajar dari para penyanyi, seperti Jessi J, saya yakin kamu berhasil di industry music Indonesia,” papar Judika.

Sayang, vote masyarakat untuk Withney yang merupakan kontestan asal Ambon ini paling rendah dari finalis lainnya. Hal itu membuatnya tersingkir.

Berikut 10 Finalis pilihan Indonesian Idol
Ghea- Singkawang- Issues (Julia Michaels)
Kevin-Yogyakarta -Ain't No Sunshine (Bill Wither)
Ayu- Yogyakarta - Blue Suede Shoes (Elvis Presley)
Glen- Jayapura - Lay Me Down (Sam Smith)
Abdul-Denpasar - Lost Star (Adam Levine)
Marion- Kupang - Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta (HIVI)
Maria- Medan - Sampai Habis Air Mataku (Novita Dewi)
Joan- Love On Top (Beyonce)
Chandra - Samarinda The Second You Sleep (Saybia)
Jodie- Yogyakarta -Side To Side (Ariana Grande ft Nicki Minaj)
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3315 seconds (0.1#10.140)