5 Pengobatan untuk Kanker Paru

Jum'at, 09 Februari 2018 - 04:11 WIB
5 Pengobatan untuk Kanker Paru
5 Pengobatan untuk Kanker Paru
A A A
JAKARTA - Berdasarkan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan, kanker tak lagi penyakit tunggal yang berdiri sendiri, melainkan sekumpulan penyakit yang disebabkan kerusakan program kematian sel otomatis (apoptosis).

Sel-sel di tubuh seperti sel darah, sel kulit, sel rambut yang memiliki umur terbatas dan secara berkala akan mati dan digantikan sel baru.

Kanker paru misalnya. Penyakit ini bisa diatasi dengan kemoterapi yang dapat meningkatkan kualitas hidup. Selain itu, lima pengobatan yang bisa mengobati kanker paru.

"Kanker paru masih memiliki ruang pengobatan sehingga dapat meningkatkan kualitasnya hidup, seperti operasi radioterapi, kemoterapi, imunoterapi, dan target therapy," kata RSUP Persahabatan dr Eliana Syahruddin di Jakarta.

Pasien kanker yang sudah menjalani terapi dengan EFGR TKI generasi 1 dan 2, biasanya pada 8 sampai dengan 14 bulan akan mengalami perburukan. Tentunya beberapa obatan-obatan ini bisa meningkatkan kualitas hidup pasien kanker.

"Suatu pengobatan yang menargetkan terapi pengobatan kanker untuk Non-Small Cell Lung Cancer dengan mitasi T790M pada pasien. Oleh karena pengobatan tepat untuk pasien kanker paru,” bebernya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4559 seconds (0.1#10.140)