Pentingnya Memberi Nutrisi pada Bayi pada 1000 Hari Pertama

Sabtu, 10 Februari 2018 - 21:07 WIB
Pentingnya Memberi Nutrisi pada Bayi pada 1000 Hari Pertama
Pentingnya Memberi Nutrisi pada Bayi pada 1000 Hari Pertama
A A A
JAKARTA - Buku Mommyclopedia: Tanya Jawab Tentang Nutrisi 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak bisa menjadi panduan kaum perempuan untuk menjadi ibu yang baik. Apalagi merawat bayi bukanlah hal mudah.

dr Meta Hanindita Sp.A mengatakan merawat bayi harus memperhatikan nutrisi yang diberikan dari awal, utamanya saat 1000 hari kelahirannya. Alasannya, menjaga kebersihan dan nutrisi merupakan langkah pertama dalam tumbuh kembang anak yang sehat.

"Topik-Topik seperti menjaga kebersihan, nutrisi, kesehatan batita dan tumbuh kembangnya serta pertolongan pertama itu memang dibutuhkan untuk merawat dan mengasuh anak usia satu sampai tiga tahun," kata dr Meta Hanindita Sp.A.

Dijelaskannya, nutrisi yang seimbang dikombinasikan dengan beberapa micro dan makro nutrisi. Keduanya memiliki peranan penting dalam meningkatkan tumbuh kembang anak.

"Nutrisi yang baik dan pedoman gizi seimbang itu setiap kali makanan dan ada macro nutrient dan micronutrientnya Ada persentanses . Kemudian protein itu 20-30 persen antara lemak juga," tegasnya.

Mengatur pola makanan dan memberikan jadwal dalam memberikan nutrisi pun harus dilakukan. Salah satunya membatasi waktu makan bayi setiap 30 menit sekali.

"Atur secara rutin jadwal makan batita dan batasi waktunya 30 menit sekali makan. Habis atau tidak habis, selesaikan. Tidak ada yang ditawarkan diantara waktu makan selain air putih," tukasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7187 seconds (0.1#10.140)