Audisi Kilau DMD MNCTV Ajang Unjuk Kebolehan Pedangdut Lokal

Jum'at, 16 Februari 2018 - 23:30 WIB
Audisi Kilau DMD MNCTV Ajang Unjuk Kebolehan Pedangdut Lokal
Audisi Kilau DMD MNCTV Ajang Unjuk Kebolehan Pedangdut Lokal
A A A
SEMARANG - Persatuan Pecinta Musik Dangdut Jawa Tengah (Pamuja) menyambut baik digelarnya Audisi Kilau DMD MNCTV di Semarang, Jumat (16/2/2018). Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang diselenggarakan MNCTV ini dinilai merupakan momentum unjuk kebolehan penyanyi dangdut bertalenta di wilayah Jawa Tengah.

“Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut seperti Kilau DMD ini bagus sekali. Setidaknya bisa memberi kesempatan bagi anak-anak muda di Jawa Tengah untuk memperlihatkan kemampuannya dalam ajang tarik suara,” kata Ketua Umum 2 Pamuja, Kasman kepada KORAN SINDO, di Noormans Hotel Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16/2/2018).

Menurut dia, Jawa Tengah memiliki banyak produk vocal yang bagus. Namun masih sedikit mereka yang tampil di panggung tarik suara.

“Sebenarnya Jateng itu banyak produk vocal dangdut yang bagus, apalagi di wilayah Pantura. Tapi bibit-bibitnya masih banyak yang terpendam,” ujar dia.

Keikutsertaannya dalam Audisi Kilau DMD MNCTV ini diharapkan bisa memberikan motivasi bagi penyanyi-penyanyi muda yang ada di Jateng. Dia berpesan kepada peserta agar tidak bosan mengikuti ajang pencarian bakat.

“Saya sengaja ikut audisi ini, ya untuk beri motivasi anak-anak yang punya jiwa talenta,” ujar pria berusia 59 ini.

Sementara, Produser MNCTV, Yudi P Manupassa berharap melalui Audisi DMD MNCTV di Semarang ini bisa mendapatkan bibit-bibit penyanyi dangdut bertalenta. Dia yakin wilayah Jawa Tengah memiliki banyak talenta penyanyi dangdut, karena merupakan daerah pantura yang antusiasme terhadap musik dangdut tak perlu diragukan lagi.

“Melalui ajang audisi Kilau DMD di Kota Semarang ini, kami berharap muncul bibit penyanyi dangdut bertalenta, apalagi daerah Pantura,” kata Yudi. “Digelarnya ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Semarang ini untuk memberikan kesempatan peserta yang tidak bisa mengikuti audisi di Jakarta. Karena itu kita mencari disini,” imbuhnya.

Dia menyebutkan bahwa untuk kriteria penilaian dalam Audisi Kilau DMD ini ditekankan pada olah vocal, aksi panggung yang menghibur dan kepercayaan diri. “Kriterianya sudah pasti suaranya dan kepercayaan diri saat tampil di panggung. Di Kota Semarang ini kita mencari 10 peserta terbaik, sama halnya audisi di Yogyakarta (15/1/2018) dan Solo besok (17/2/2018),” papar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8873 seconds (0.1#10.140)