MNC Peduli Bersama Miss World Organization Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Banten

Senin, 19 Februari 2018 - 19:27 WIB
MNC Peduli Bersama Miss...
MNC Peduli Bersama Miss World Organization Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Banten
A A A
SERANG - MNC Peduli bersama Miss Indonesia Organization dan Miss World Organization memberi bantuan kepada warga yang membutuhkan di Lebak, Banten, yakni berupa alat bantu dengar, kaki palsu, serta biaya pendidikan untuk korban jembatan gantung.

"Bekerja sama dengan Yayasan Jalinan Kasih, kami memberikan bantuan alat dengar, kaki palsu. Alat bantu dengar diberikan sebanyak 12 anak-anak SLB 2 Lebak di Rangkas Bitung, Lebak, Serang dan sekitarnya. Kaki palsu diberikan kepada 5 orang yang memiliki keterbatasan fisik," kata Pembina MNC Peduli Liliana Tanoesoedibjo di Hotel Le Dian, Serang, Banten, Senin (19/2/2018).

Sementara, bantuan pendidikan diberikan kepada warga yang mengalami cedera tulang panggul akibat terjatuh dari jembatan gantung yang menghubungkan Desa Karya Jaya dan Desa Cigoong, Kabupaten Lebak, Banten.

Sebeumnya , MNC Peduli juga membangun jembatan tersebut sehingga dapat digunakan kembali masyarakat, baik untuk anak-anak sekolah, serta aktivitas warga lainnya.

"Untuk biaya pendidikan untuk Jahidi, korban anak yang jatuh dari jembatan. Kita akan membantunya sampai kuliah dan mengoprasinya saat usia 20 tahun karena sekarang masih 18 tahun, masih masa pertumbuhan," jelasnya.

Acara penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Liliana Tanoesoedibjo, Miss World 2017 Manushi Chhillar, Ketua 1 Syafril Nasution dan Bendahara Umum Stien.

Sebelumnya, Yayasan Jalinan Kasih bersama MNC Peduli di tahun 2018 juga telah melakukan kegiatan berupa operasi katarak gratis di Jember Jawa Timur, operasi hernia di dua kota, yaitu Gombong, Jawa Tengah serta Sukabumi, Jawa Barat.

"Sangat ada kesamaan (Miss World), karena misi Miss World sendiri Beauty With a Purpose sama seperti di kami di Miss Indonesia," ungkapnya.

Hingga saat ini kegiatan tersebut masih berlangsung. Untuk operasi katarak juga akan dilakukan secara bertahap di daerah Jawa Timur, di antaranya Bojonegoro, Malang dan Surabaya. Sedangkan di Sumatra Utara akan dilakukan di beberapa lokasi seperti Medan, Deli Serdang, Simalungun dan Tanah Karo.

Sampai dengan akhir 2017, lebih dari 700 ribu pasien reguler dan non-reguler telah ditangani oleh MNC Peduli. Adapun bantuan yang diberikan berupa alat bantu dengar, kaki palsu, kruk atau alat bantu jalan, kornea mata atau mata palsu, kursi roda dan alat terapi. Bantuan ini diharapkan dapat menunjang kegiatan masyarakat yang membutuhkan.

"Aksi sosial seperti ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun dan digelar diberbagai kota di seluruh Indonesia. Harapannya mereka bisa beraktivitas kembali dan berprestasi dan mereka yang diberikan kaki palsu bisa menghasilkan karya," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)