Adam Tersenyum Bahagia Dapat Alat Bantu Dengar dari MNC Peduli

Selasa, 20 Februari 2018 - 20:34 WIB
Adam Tersenyum Bahagia Dapat Alat Bantu Dengar dari MNC Peduli
Adam Tersenyum Bahagia Dapat Alat Bantu Dengar dari MNC Peduli
A A A
SERANG - MNC Peduli bekerja sama dengan Yayasan Jalinan Kasih, Miss Indonesia Organization, dan Miss World Organization memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan di Banten, di mana program ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami memberikan bantuan alat dengar, kaki palsu dan biaya pendidikan. Alat bantu dengar diberikan sebanyak 12 untuk anak-anak SLB 2 Lebak di Rangkas Bitung, Lebak, Serang dan sekitarnya. Kaki palsu diberikan kepada 5 orang yang memiliki keterbatasan fisik," kata Pembina MNC Peduli Liliana Tanoesoedibjo di Hotel Le Dian, Serang, Banten.

Dari banyaknya penerima bantuan, Adam salah satu penerima alat bantu dengar (ABD) mencuri perhatian banyak orang. Pemilik nama asli Muhammad Adam Najil Hakim ini terpilih menjadi siswa yang mendapatkan alat bantu dengar karena datang dari latar belakang keluarga yang kurang mampu.

Chairmowan of Miss World Organization Julia Morley pun memasangkan alat bantu dengar ini kepada bocah 13 tahun itu. Tak berapa lama, Adam tersenyum lebar. Tampak jelas kebahagiaan terlihat di wajahnya. Kepada wali kelasnya, Yuliasri, Adam mengaku sudah bisa mendengar kembali.

"Saya dapat mendengar. Ada bunyi dan getaran di telinga saya. Terimakasih Adam bahagia sekali," kata Adam kepada Yuli melalui bahasa isyarat.

Yuli menjelaskan, saat lahir, Adam merupakan anak yang normal sama seperti anak lainnya. Sayang, pada suatu saat, dia menderita penyakit panas hingga harus kehilangan pendengarannya. Meski memiliki kekurangan, diakui Yuli, Adam merupakan anak yang pintar dibandingkan teman-temannya dengan kondisi yang sama. Bahkan, dia mengaku memiliki cita-cita sebagai seorang polisi.

"Dia (Adam) ini termasuk yang mudah menerima materi. IQ anak seperti Adam sebenernya sama seperti anak lainnya. Mereka juga dapat pelajaran yang sama seperti anak normal lainnya cuma disesuaikan dengan keadaan mereka. Adam itu paling suka keterampilan, otomotif, olahraga," jelas Yuli.

Terkait pemberian bantuan, Yuli berharap Adam beserta siswa berkebutuhan khusus lainnya bisa membantu belajar mengajar sehingga mewujudkan cita-cita mereka.

"Bagi guru setelah mereka mendapatkan alat dengar mudah-mudahan bisa memberikan materi dengan baik dan maksimal," harap Yuli.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8639 seconds (0.1#10.140)
pixels