Tyra Banks Aktif di Dunia Akting

Minggu, 25 Februari 2018 - 11:44 WIB
Tyra Banks Aktif di Dunia Akting
Tyra Banks Aktif di Dunia Akting
A A A
SELAIN aktif dalam modeling, Tyra Banks juga aktif di dunia akting. Ia bahkan menjadi produser dan pembawa acara untuk program kompetisi model selama belasan tahun.

Tyra mulai berakting di televisi pada tahun 1993 di The Fresh Prince of Bel-Air, dan membuat debut filmnya di Higher Learning pada tahun 1995. Pada tahun 2000 dia memiliki peran besar sebagai Eve di saluran Disney Channel’s dengan judul Life-Size.

Dia memiliki peran kecil dalam film romantis Love & Basketball (2000) dan film horor Halloween: Resurrection (2002), dan muncul di serial televisi Gossip Girl and Glee.

Pada tahun 2003 Tyra memproduksi sebuah acara TV yang masih bertahan hingga saat ini, Americaís Next Top Model (ANTM ). Terhitung untuk program ini, 24 musim sudah dilalui dan tidak pernah membuat penonton setianya bosan.

Dalam perkembangannya, program ini bertambah menjadi Asiaís Next Top Model (AsNTM ), Britainís Next Top Model (BNTM ), dan New Zealand’s Next Top Model . Ada pula Australiaís Next Top Model , dan Africaís Next Top Model.

“Saat itu saya ingin membuat sebuah acara di mana kesempurnaan itu membosankan. Jadi saya berharap, kalian harus tetap mencintai tubuh kalian apa adanya. Entah itu mata yang kecil, dagu yang lancip, bokong yang tipis, dada yang besar atau kulit yang gelap. Apa yang Anda miliki justru membuat Anda sempurna,” ujar Tyra, seperti dilansir Dailymail.co.uk .

Program ini berhasil menghadirkan kontestan-kontestan dari ras, agama, warna kulit, bentuk tubuh, orientasi seksual, serta jenis kelamin yang berbeda. Kontestan yang memiliki penampilan ikonik, salah satunya adalah Winnie Harlow. Kontestan dari musim 21 ini memiliki vitiligo, semacam kelainan kulit.

Ada pula Nyle DiMarco, kontestan musim 22 yang menjadi kontestan tunarungu pertama ANTM . “ANTM meraih kesuksesan di dua stasiun TV, pertama di UPN , lalu CW . Tidak hanya meraih rating yang baik, program ini juga menjadi fenomena budaya pop dunia,” ujar Mark Pedowitz, Presiden CW.

Setelah sempat mengundurkan diri menjadi pembawa acara di program ANTM musim 23, Tyra pun kembali menjadi pembawa acara di ajang pencarian model berbakat tersebut. Setelah hampir setahun lamanya posisinya tersebut digantikan oleh penyanyi asal Inggris, Rita Ora.

Tyra memulai perusahaan produksi, “Ty Ty Baby Productions”, segera setelah itu berubah menjadi Bankable Productions. Perusahaan ini berhasil melahirkan acara The Tyra Banks Show , sebuah talk show pada siang hari yang ditujukan untuk perempuan muda. Talk show ini ditayangkan perdana pada 12 September 2005, dan berlangsung sampai 28 Mei 2010.

Acara yang ditayangkan di The CW ini sukses meraih dua penghargaan Day Day Emmy untuk Outstanding Talk Show Informative . Tyra sempat menjadi pembawa acara talk show FABLife selama dua bulan. Pada tahun 2017 Tyra menggantikan Nick Cannon sebagai tuan rumah America’s Got Talent untuk musim ke- 12. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)