Yuk Kenali Gaya Belajarmu, Kids!

Kamis, 08 Maret 2018 - 06:00 WIB
Yuk Kenali Gaya Belajarmu, Kids!
Yuk Kenali Gaya Belajarmu, Kids!
A A A
ANDIN lebih suka belajar sendiri. Sementara Dino, paling demen belajar sambil mendengarkan musik. Bagaimana dengan kamu?

Tiap orang memiliki tipe belajar masing-masing. Ada yang suka belajar sendiri, belajar berkelompok, belajar dengan melihat atau mendengarkan sesuatu, dan sebagainya. Tipe belajar, menurut DePetter dan Hearchi (2003), merupakan gaya belajar yang dimiliki oleh setiap individu yang merupakan cara termudah dalam menyerap, mengatur, dan mengolah informasi.

Kak Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, Psikolog, menyebutkan ada 3 (tiga) tipe belajar seseorang, yaitu: visual (penglihatan), auditori (pendengaran), dan kinestetik (gerak/menyentuh). Lantas, mana yang paling ideal? "Tidak ada yang ideal karena setiap anak punya gaya belajar yang unik," katanya.

Nanti, seiring bertambahnya usia dan pengalaman kalian, tipe belajar ini bisa saja berkembang ketiga-tiganya. Tapi, biasanya tetap ada satu yang dominan, Kids.

Penasaran, dong, seperti apa gaya belajarmu? Yuk, cari tahu lewat ciri-cirinya di Majalah Just For Kids Edisi 8-TH.VIII yang terbit Maret 2018. Buruan beli jangan sampai kehabisan.

Yuk Kenali Gaya Belajarmu, Kids!


(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9435 seconds (0.1#10.140)