Inovasi Kecap Mengimbangi Pola Makan dan Hidup Sehat

Jum'at, 09 Maret 2018 - 02:09 WIB
Inovasi Kecap Mengimbangi Pola Makan dan Hidup Sehat
Inovasi Kecap Mengimbangi Pola Makan dan Hidup Sehat
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia mulai menerapkan dan meningkatkan pola hidup dan pola makan yang lebih sehat. Hal ini diimbangi dengan makin tingginya kesadaran akan risiko penyakit degeneratif yang timbul akibat gaya hidup yang kurang sehat, termasuk diabetes.

Dalam menerapkan gaya hidup sehat, salah satu langkah tepat adalah dengan lebih memerhatikan pilihan bahan makanan dan kandungannya tanpa harus mengorbankan kelezatan hidangan yang diolah. Sebagai solusi, Bango meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu kecap Bango Light untuk mendukung gaya hidup sehat.

"Mempertahankan ciri khas bahan utama pembuatan kecap Bango, kedelai hitam mallika, kecap Bango Light mengandung pemanis alami stevia dengan kandungan gula 30% lebih rendah sebagai pilihan untuk menikmati kelezatan aneka kuliner Nusantara dengan cara yang lebih sehat," kata Senior Brand Manager Bango Nando Kusnando saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Kecap Bango Light diracik sedemikian rupa agar memiliki rasa manis gurih yang sama dengan Bango Kecap Manis. Selain stevia, kedelai hitam mallika dan gula kelapa khas Bango juga tetap digunakan sebagai bahan dasar sehingga kecap varian baru ini bisa dikonsumsi bersama kuliner nusantara juga membantu menerapkan pola hidup sehat.

"Salah satu langkah tepat dalam menerapkan gaya hidup sehat adalah dengan lebih memperhatikan pilihan bahan makanan dan kandungan tanpa harus mengorbankan kelezatan hidangan yang kita olah. Contohnya stevia sebagai pengganti gula. Stevia adalah bahan pemanis alami terbuat dari ekstrak daun stevia," kata spesialis gizi, dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)