10 Benda Wajib dalam Tas saat Bepergian

Kamis, 15 Maret 2018 - 10:52 WIB
10 Benda Wajib dalam Tas saat Bepergian
10 Benda Wajib dalam Tas saat Bepergian
A A A
TAS adalah salah satu barang yang biasa dibawa kemanapun. Keberadaan tas sangat penting untuk membawa berbagai macam benda penunjang kebutuhan lain saat seseorang bepergian.

Berikut adalah 10 benda yang lazim selalu ada versi survei Litbang KORAN SINDO.

1. Handphone
Smartphone kini sudah menjadi sebuah kebutuhan primer.Alat komunikasi ini sangat membantu dalam mengerjakan berbagai keperluan seperti menyelesaikan pekerjaan, mencari informasi serta lainnya. Begitu pentingnya handphone bagi semua orang sampai perangkat ini tak pernah jauh dari sang pemilik perangkat.

2. Dompet
Fungsi dompet sebagai tempat penyimpanan barang-barang penting menjadikan dompet sebagai benda wajib dibawa kemanapun saat bepergian. Sama seperti handphone, seseorang bahkan juga akan rela untuk kembali ke rumah jika benda satu ini tertinggal.

3. Pulpen
Benda kecil nan ramping ini mungkin sering terlupakan, namun kehadirannya penting untuk selalu dibawa. Dalam keadaan darurat, saat handphone kehabisan baterai dan kita perlu mencatat sesuatu, pulpen menjadi solusinya.

4. Laptop
Kehadiran benda ini memudahkan penggunanya mengerjakan pekerjaan dimana saja dan kapan saja. Fungsinya yang banyak, membuat benda ini selalu menjadi penghuni tas.

5. Kunci Rumah/Mobil
Kunci rumah dan kunci mobil menjadi barang setia yang dibawa dalam tas. Bentuknya yang simpel biasanya digantung bersama dengan gantungan khusus kunci agar lebih memudahkan saat pencarian.Perannya yang sangat penting membuat benda ini selalu harus ada di dalam tas.

6. Botol Minum
Botol minum masuk dalam daftar benda-benda yang wajib ada dalam tas. Meskipun mudah menemukan minimarket untuk membeli minum, namun saat keadaan terdesak ketersediaan botol minum menjadi andalan untuk menuntaskan masalah dahaga.

7. Buku
Benda ini biasa selalu ada di tas bagi mereka yang gemar membaca. Agar waktu tidak terasa terbuang sia-sia, dimanapun dan kapanpun, buku akan menjadi penghunis tetap tas seseorang.Bukan hanya buku cerita atau novel, buku catatan harian atau buku kecil seperti notebook juga biasa dibawa.

8. Sisir
Benda ini bisa dibawa oleh wanita maupun laki-laki. Pria maupun wanita tentu ingin tampil sempurna dengan baju dan rambut rapi. Kehadiran sisir sangat bermanfaat untuk merapikan penampilan sehingga bisa tampil lebih percaya diri.

9. Charger
Bukan saja smartphone yang harus dibawa kemanapun, alat charger-nya pun penting untuk dibawa. Kebutuhan yang tinggi atas perangkat teknologi membuat charger harus selalu tersedia dalam tas.

10. Kosmetik
Bagi perempuan, kosmetik menjadi benda yang wajib harus selalu dibawa dalam tas. Kehadiran kosmetik dapat membantu memperbaiki penampilan seseorang sehingga selalu tampak fers dan bersemangat dari pagi hingga malam hari.

-Deretan Tas Mahal di Dunia

Margaret Thatcher Black Handbag USD159.000 (Rp2,07 miliar)
Tas satu ini dijual dengan harga mahal bukan hanya karena bahan pembuatannya namun lebih karena tas ini mewakili kekuatan mantan Perdana Menteri Inggris wanita pertama, Margaret Thatcher. Tas berwarna hitam ini sering dipakai Margaret Thatcher saat menghadiri pertemuan-pertemuan penting kenegaraan.

Gadino Bag USD38.000 (Rp490 juta)
Gadino Bag dirancang oleh seorang perancang tas terkenal asal Norwergia bernama Hilde Palladino. Dengan bahan terbuat dari kulit buaya asli, dihiasi dengan 39 buah berlian putih dan dilengkapi dengan jepitan emas putih pada bagian depannya, tas mewah satu ini dibanderol dengan harga USD38.000 atau sekitar Rp490 juta.

Louis Vuitton Patchwork Bag USD52.000 (Rp680 juta)
Nama Louis Vuitton di dunia fashion, khususnya tas, tidak diragukan lagi. Produsen tas asal Prancis ini juga sudah begitu banyak mengeluarkan tas-tas limited edition yang dibanderol dengan harga selangit, salah satunya Patchwork Bag. Louis Vuitton Tribute Patchwork Bag ini dibuat secara terbatas yakni hanya 24 buah dan semuanya sudah laku terjual seharga USD52.000 per buah atau sekitar Rp680 juta.

New Age Traveler Backpack USD50.000 (Rp654 juta)
Dibuat dari rangkaian barang elektronik yang tidak terpakai seperti kabel telepon, mungkin membuat penampakan ransel keluaran Louis Vuitton ini terlalu ramai dan kurang menarik. Tapi karena keunikannya, ransel yang diberi nama New Age Traveler ini dijual seharga USD50.000 atau sekitar Rp654 juta.

Lana Mark Cleopatra Clutch USD250.000 (Rp3,27 miliar)
Clutch bag berwarna putih mewah buatan Lana Marks ini hanya dibuat 1 buah per tahun. Dibuat dari kulit buaya asli, bertaburkan 1.500 berlian hitam dan putih dengan kadar 18 karat, membuat tas satu ini pantas dihargai USD250.000 atau sekitar Rp3,27 miliar.

Sentra Grosir Tas Indonesia

Perkampungan Industri Kerajinan (PIK) Cakung- Jakarta Timur
Perkampungan Industri Kecil (PIK) Pulogadung, Jakarta Timur terletak di Jalan Raya Penggilingan, Cakung Jakarta Timur. PIK merupakan 'rumah' bagi pedagang dan industri kecil tak terkecuali pedagang tas. Selain tas, berbagai jenis industri kecil bergerak di kawasan itu. Sebut saja usaha tekstil dan garmen, yang memproduksi berbagai macam koper, jaket, sepatu, pakaian, dan celana. Ada pula penjual mainan anak, aksesoris atau suku cadang sepeda motor Desa

Bojongrangkas Ciampea Bogor - Jawa Barat
Beragam tas wanita dengan berbagai ukuran, model, dan desain sesuai dengan fungsinya diproduksi para perajin di sentra-sentra industri tas rumahan Bojongrangkas, Tegalwaru, dan Tjur yang terletak di daerah kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sentra Bojongrangkas dan Tegalwaru, Ciampea, Bogor telah dimulai sekitar tahun 1970-an. Model dan pilihan warna tas di ketiga sentra ini selalu mengikuti tren tas branded sehingga sesuai dengan selera masyarakat masa kini.

Sentra produksi tas Kotabumi Pasar Kemis Tangerang - Banten
Sentra tas Pasar Kemis berdiri sekitar tahun 1990-an. Semula, beberapa peengusaha kecil tas berdiri di daerah tersebut. Kebanyakan pembuat tas ini adalah perantau asal Sumatera Barat. Tak butuh waktu lama, usaha pembuatan tas di sana langsung menjamur. Selain dijual di Kutabumi, produksi tas Pasar Kemis juga banyak dikirim ke pasar grosir di Jakarta dan sekitarnya.

Sentra kerajinan tas di Tanggulangin Sidoarjo – Jawa Timur
Produksi tas di Sidoarjo tepatnya berada di kawasan Kludan dan Keden, Tanggulangin. Sejak tahun 70-an, Tanggulangin telah terkenal dengan sentra tas dan koper. Di sentra tas Tanggulangin, Anda tidak hanya menemukan tas sekolah saja, namun juga juga berbagai tas untuk wanita ataupun pria, baik itu tas kerja ataupun tas buat hangout. Koper dengan beragam ukuran juga tersedia di tempat ini.

Sentra kerajinan tas Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kudus – Jawa Tengah
Sentra pengrajin tas di Kabupaten Kudus berada di Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kudus. Untuk mencapainya, butuh waktu sekitar satu jam dengan kendaraan pribadi dari pusat Kota Kudus. Desa ini memiliki ratusan pengrajin tas. Meski tak semua rumah di pemukiman tersebut memiliki label usaha dagang, kebanyakan rumah aktif dengan kegiatan produksi setiap harinya. (Bobby Firmansyah).
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3825 seconds (0.1#10.140)