Band Irlandia Buatkan Lagu untuk Abdul Indonesian Idol

Kamis, 15 Maret 2018 - 12:40 WIB
Band Irlandia Buatkan Lagu untuk Abdul Indonesian Idol
Band Irlandia Buatkan Lagu untuk Abdul Indonesian Idol
A A A
JAKARTA - Abdul, menjadi kontestan Indonesian Idol yang mencuri perhatian band asal Irlandia, Kodaline. Mereka pun membuat proyek bersama, di mana peserta asal Bali dipercaya menyanyikan lagu baru Kodaline.

Kerja sama itu dapat dilihat di YouTobe, di mana band ini secara khusus membuat lagu untuk Abdul berjudul Follow Your Fire.

Munculnya Abdul dengan lagu itu sekaligus membuktikan ucapannya saat tampil pada babak TOP 6 Spektakuler Indonesian Idol, Senin (12/3/2018). Saat itu Abdul mengaku dilibatkan dalam proyek rahasia bersama band asal Irlandia.

"Begini ceritanya, seminggu yang lalu band Kodaline mengirimi saya sebuah pesan dan mengatakan bahwa mereka melihat penampilan saya di Indonesian Idol menyanyikan lagu mereka All I Want," kata Abdul dalam deskripsi video unggahan itu.
(Baca juga: Ikut Indonesian Idol, Abdul Punya Proyek Bersama Band Irlandia )

"Kodaline ingin saya melakukan interpretasi lagu baru mereka yang belum rilis, Follow Your Fire dan ini saya bermain-main dengan kunci dan lirik yang mereka kirimkan kepada saya," lanjut dia.

Lagu Follow Your Fire dinyanyikan Abudl hanya dengan menggunakan gitar dan looper, serta peralatan stompbox. “Saya tidak punya banyak waktu, tapi sungguh senang dengan ini," ujarnya.

Kendati mendapat kepercayaan untuk membawakan lagu Kodaline dengan versinya, namun Abdul mengaku tidak sabar bisa melihat lagu itu dibawakan langsung oleh band Kodaline.

"Semoga kalian semua bisa menikmati versi saya, dan tidak sabar menunggu Kodaline rilis Follow Your Fire," jelas dia.
( Abdul Nyanyikan Lagu band Kodaline )

Sementara, Abdul sempat membawakan lagu yang dipopulerkan Kodaline, All I Want pada tahap eliminasi 3. Saat itu, dia sukses mencuri perhatian 5 juri.

Abdul menjadi satu-satunya peserta laki tersisa di Indonesian Idol. Dia kembali akan berjuang bersama 4 kontestan lainnya, Maria, Ayu, Ghea, dan Joan untuk menjadi Idola baru Indonesia pada babak TOP 5 pada Senin (19/3/2018).
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5263 seconds (0.1#10.140)