Studi: Patah Hati Bisa Sembuh Dalam Waktu 3 Bulan

Rabu, 21 Maret 2018 - 23:30 WIB
Studi: Patah Hati Bisa Sembuh Dalam Waktu 3 Bulan
Studi: Patah Hati Bisa Sembuh Dalam Waktu 3 Bulan
A A A
JAKARTA - Patah hati merupakan hal yang menyedihkan. Parahnya, kondisi ini bisa terjadi dalam waktu yang cukup lama dan sulit disembuhkan. Banyak peneliti menunjukkan bahwa patah hati memiliki efek sama seperti penyakit jantung.

Pada penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Positive Psychology, sebanyak 71% dari 155 usia dewasa muda membutuhkan sekitar tiga bulan atau 11 minggu untuk sembuh dari patah hati.

Dilansir Yourtango, dalam kurun waktu tersebut, usia dewasa akan melihat sisi positif dari berakhirnya sebuah hubungan asmara. Namun setiap orang membutuhkan waktu yang berbeda untuk sembuh dari patah hati, khususnya mereka yang ditinggalkan.

Karena itu, mereka yang ditinggalkan lebih cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh dari patah hati. Sementara mereka yang meninggalkan atau memutuskan hubungan diketahui membutuhkan waktu lama menyiapkan mental untuk mengutarakan niatnya untuk berpisah.

Penelitian yang sama menunjukkan mereka yang pertama kali meninggalkan atau memutuskan hubungan dan mereka yang ditinggalkan membutuhkan waktu yang sama untuk bangkit dari kondisi tersebut, yakni 11 minggu atau sekitar tiga bulan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4171 seconds (0.1#10.140)