Yogurt Bisa Tingkatkan Gaya Hidup Sehat

Jum'at, 23 Maret 2018 - 03:32 WIB
Yogurt Bisa Tingkatkan Gaya Hidup Sehat
Yogurt Bisa Tingkatkan Gaya Hidup Sehat
A A A
JAKARTA - Gaya hidup sehat tengah menjadi tren di masyarakat, terutama generasi milenial. Mereka percaya pola hidup sehat bisa membantu mencapai tujuan hidup. Hal ini diimbangi dengan makin tingginya kesadaran akan risiko penyakit degeneratif yang timbul akibat gaya hidup ‘sembaranga’.

Dalam menerapkan gaya hidup sehat, salah satu langkah tepat adalah dengan lebih memerhatikan pilihan makanan dan kandungannya, tanpa harus mengorbankan kelezatannya. Seperti menambahkan yogurt dalam menu makanan sehari-sehari.

Yogurt dipercaya sebagai sumber nutrisi yang dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan serta baik untuk kesehatan tulang, rambut juga kulit.

Karena itu, PT ABC Kogen Dairy berinovasi dengan menghadirkan KIN Bulgarian Yogurt, minuman yogurt Bulgaria dengan rasa original, strawberry dan orange. Minuman ini dibuat dengan kultur bakteri asli dari Bulgaria dengan bahan baku susu segar yang dihasilkan dari peternakan sapi KIN sendiri untuk menghasilkan produk yogurt berkualitas tinggi dengan rasa yang lezat.

"Bulgarian Yogurt telah terbukti dapat menyehatkan saluran pencernaan dan membantu meningkatkan kesehatan dengan mengakfitkan sel-sel kekebalan tubuh. Kultur bakteri dalam kandungan yogurt membantu proses fermentasi dengan mengubah laktosa menjadi asam laktat sehingga yogurt juga dapat dikonsumsi oleh mereka yang alergi terhadap laktulosa atau tidak bisa mengonsumsi susu," kata dokter spesialis gizi, Dr. Diana F. Suganda. Kes, SpGK saat peluncuran KIN Bulgarian Yogurt di Rumah Maroko, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Bulgarian yogurt dikenal sebagai makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Ini berkat kandungan bakteri lactobacillus bulgaricus yang ditemukan oleh Dr. Stamen Grigorov di sebuah pedesaan di Bulgaria.

Bakteri ini unsur penting dalam proses fermentasi yogurt yang tak hanya menghasilkan rasa yang khas tapi juga dipercaya sebagai rahasia di balik penduduk Bulgaria yang awet muda, bahagia dan panjang umur.

"Selama ratusan tahun, yogurt telah menjadi menu sehari-hari penduduk Bulgaria karena manfaatnya untuk kesehatan. Secara iklim, secara kondisi, lactobacillus bulgaricus lebih baik tumbuh di Bulgaria. KIN the secret to living younger telah terungkap dan dapat menikmati keajaiban ini serta merasakan hidup lebih muda," kata Marketing Manager KIN Anton Budiharjo.
(tdy)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1409 seconds (11.210#12.26)