Selamat! Maria dan Abdul Melaju ke Grand Final Indonesian Idol 9

Selasa, 10 April 2018 - 00:24 WIB
Selamat! Maria dan Abdul Melaju ke Grand Final Indonesian Idol 9
Selamat! Maria dan Abdul Melaju ke Grand Final Indonesian Idol 9
A A A
JAKARTA - Maria dan Abdul akhirnya melangkah ke Grand Final Indonesian Idol 9 setelah mendapat vote tinggi dari masyarakat. Mereka menyingkirkan Joan di Road To Grand Final.

Maria dan Abdul memang terlihat lebih percaya diri saat tampil di Road To Grand Final ini. Bahkan, keduanya mendapat standing ovation dari 5 juri, yakni Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, BCL, dan Armand Maulana.

Maria yang menyanyikan I Have Nothing milik Whitney Houston dinilai sempurna oleh Maia Estianty . “Penilaian juri kamu sempurna, tetapi sms seperti apa kita tidak tahu, tetapi kamu layak masuk final,” kata Maia.

Demikian dengan BCL. Pasalnya lagu I Have Nothing ini sulit dinyanyikan dan tidak semua penyanyi dapat menaklukan tembang tersebut. “Kamu menjanjikan yang sepektakuler dari Iagu yang susah karena tidak semua orang bisa menyanyikannya. Dan seperti bunda Maia bilang kamu sempurna,” ujarnya.

Senada dengan Maria, Abdul pun dinilai tampil berkelas saat menyanyikan Better Man Milik Robbie Williams. Mantan vokalis band Dewa 19 ini mengaku tembang Better Man menjadi salah satu tembang kesukaannya dan sulit dinyanyikan. Dia pun awalnya khawatir Abdul tidak bisa menyanyikan lagu itu dengan baik.

“Ini lagu yang sangat saya sukai dan banyak orang yang sukai. Saya sempat khawatir karena lagunya biasa, nadanya biasa, ballad dan saya mikir bisa cocok gaya dibawakan di Road To Grand Final Indonesial Idol,” kata Ari.

“Tetapi kamu memainkannya dengan baik. Di banyak nada kamu mainkan dengan baik. Itu penampilan yang sangat berkelas,” tambahnya.

Sementara, Joan yang mendapat vote rendah ini memang tampil penuh kritik, meski pada kesempatan kedua, berkolaborasi dengan Rizky Febian untuk lagu Cukup Tau, kontestan asal Papua ini tampil bagus.

“Kalau untuk lagu kedua ini kamu bagus, berbeda dengan yang pertama tadi,” ujar Maia.

Pada penampilan pertamannya, Ari menilai Joan tidak mengalami banyak perubahan di Road To Grand Final, meski penampilannya terlihat energik.

“Malam ini yang kamu tampilkan hanya energy saja, tetapi nadanya di situ –situ saja, kurang bisa maksimal, Joan aslinya tidak keluar. Kalau dibilang fun, iya, tetapi untuk dibawakan pada Road To Grand Final, ini tidak seperti Joan aslinya,” kata Ari.

Senada dengan Ari, Maia Estianty tidak menyaksikan Joan yang pernah dilihatnya, bahkan sejak mengikuti audisi.

“Saya lihat kamu, saat audisi punya talenta bagus, makanya bisa masuk ke Indonesian Idol, tetapi makin hari makin ke sini, drop. Kadang bagus, kadang tidak, jadi tidak stabil,” ujar Maia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)