Mengenal Maria, Pemenang Indonesian Idol 2018

Selasa, 24 April 2018 - 08:32 WIB
Mengenal Maria, Pemenang Indonesian Idol 2018
Mengenal Maria, Pemenang Indonesian Idol 2018
A A A
JAKARTA - Maria berhasil membuktikan diri menjadi yang terbaik di Indonesian Idol 9, setelah melewati babak demi babak yang tidak mudah.

Perjalanannya di panggung Indonesian Idol sempat tidak perhitungkan, tetapi menjadi kuda hitam. Namun, kontestan berusia 16 tahun ini termasuk yang gigih dan terus berusaha belajar hingga membuatnya menjadi idola.

Sejak kecil, bakat Maria Dwi Permata Simongkir dalam seni mengolah vocal memang sudah terlihat. Pada usai 2,5 tahun, anak pasangan Maringan Simongkir dan Rohani Simajuntak ini sudah ikut bernyanyi di gereja.

Bahkna, pada perayaan Natal, Maria yang saat ini belum genap lima tahun dengan penuh rasa percaya diri membawakan lagu Jingle Bells dihadapan jamaah gereja tempatnya beribadah.

Berbekal kemampuan menyanyi, Maria akhirnya memberanikan diri untuk mengadu nasib pada sebuah ajang pencarian bakat untuk usia anak-anak, tepatnya saat menginjak 12 tahun, dia tercatat sebagai salah satu kontestan Idola Cilik 2014.

Keputusan Maria untuk menjajal di ajang tersebut terbukti tepat. Berbekal skill yang dimiliki dan dukungan penuh dari orang tuanya, dia sukses melangkah hingga babak 5 besar. Namun, tidak membuatnya puas.

Selang 3 tahun, dia kembali menjajal ajang pencarian bakat. Kali ini, Indonesian Idol 9 yang menjadi sasaran Maria saat menginjak remaja.

Berbeda dengan saat ikut Idola cilik. Ajang Indonesian Idol, dia sempat tidak mendapat restu orang tuanya. Alasannya usia Maria masih relatif muda. Ini yang membuat orang tuanya keberatan. Namun, Maria sukses menjawab keputusannya itu.

Dengan kemampuan teknik menyanyi yang dimiliki, wanita kelahiran 7 Oktober 2001 Medan, Sumatera Utara ini sukses membuktikan bahwa keputusannya ikut ajang pencarian bakat menyanyi terbesar itu bukan suatu yang keliru.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3252 seconds (0.1#10.140)