Alya Nurshabrina Berbagi Rahasia Kecantikan

Senin, 07 Mei 2018 - 08:15 WIB
Alya Nurshabrina Berbagi Rahasia Kecantikan
Alya Nurshabrina Berbagi Rahasia Kecantikan
A A A
JAKARTA - Rahasia kecantikan setiap perempuan memang berbeda-beda. Sebagai perempuan Indonesia yang berpengaruh dan kini banyak disorot, Alya Nurshabrina punya rahasia khusus selalu terlihat cantik.

Alya mengatakan, ada tiga hal penting menjadi ritual kecantikannya hingga terpilih menjadi Miss Indonesia 2018 dari Jawa Barat.

"Setiap perempuan punya rutinitas berbeda-beda, sehingga ritual kecantikannya pun pasti beda. Tetapi ada tiga hal yang patut dimiliki," ujar perempuan 22 tahun dalam acara Talkshow & Fashion Show di rangkaian "Ramadhan Fashion Festival" bersama UBS di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (6/5/2018).

Hal pertama adalah senyum. Tersenyum, menurut dia, mampu meningkatkan kepercayaan diri sehingga memancarkan aura cantiknya. “It shows how confidence you are. Yang kedua itu, wawasan, knowledge," ucapnya.

Alya mengatakan, wawasan itu kunci yang paling penting bagi perempuan. Untuk mendapatkan wawasan itu, gadis yang akan melanjutkan prestasinya di Miss World 2018 ini, selalu menyempatkan diri membaca setiap hari. “Entah itu membaca buku atau news,” imbuhnya.

Kemudian terakhir adalah berani dan percaya diri dalam hal berpenampilan. Alya mengaku menyukai eksplorasi penampilan menggunakan aksesori terpercaya. Baginya, aksesori penting sebagai fashion statement selain busana. "Saya suka banget anting. Suka eksperimen di anting. Kalau untuk acara santai, saya suka memakai anting kecil yang manis. Tetapi kalau formal, saya memilih anting yang agak bold," tutur pencinta travelling ini.

Komentar Alya senada dengan Celebrity Fashion Stylist Carendelano. Dia mengatakan aksesori memang merupakan salah satu fashion statement yang bisa diunggulkan dan melengkapi padu padan busana bagi siapa saja. Tak terkecuali bagi perempuan yang tampil cantik dengan hijab. Perempuan berhijab pun masih bisa tampil bergaya dan bling-bling dengan aksesori seperti perhiasan emas. “Tips untuk para hijabers adalah memilih aksesori yang tepat," katanya disela Talkshow & Fashion Show di rangkaian Ramadhan Fashion Festival bersama UBS.

Hal pertama yang penting untuk mengenakan aksesori bagi perempuan berhijab adalah tidak berlebihan. Perhiasan atau aksesori bagi perempuan berhijab, bisa dikenakan di bawah wajah. Misalnya, bros yang ditempel di kerudung. “Bros, kalung panjang, bros bisa diletakkan di dada atas, dada kiri, gelang dan cincin juga bisa. Tetapi tidak dipakai sekaligus, ya," tutur Caren, sapaannya. Hal ini menjaga agar penampilan tidak terkesan berlebihan dalam mengenakan perhiasan. (Inews.co.id)(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7514 seconds (0.1#10.140)