Peduli Anak, Kumpulan Artis Gelar Festival Ibu dan Buah Hati 2018

Senin, 07 Mei 2018 - 12:11 WIB
Peduli Anak, Kumpulan Artis Gelar Festival Ibu dan Buah Hati 2018
Peduli Anak, Kumpulan Artis Gelar Festival Ibu dan Buah Hati 2018
A A A
TANGERANG SELATAN - Komunitas Cerita Ibu Cerdas (CIC) bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menggelar Festival Ibu dan Buah Hati 2018 di Intermark BSD City, Tangerang Selatan, akhir pecan lalu.

Acara diisi dengan talkshow, sosialisasi Kartu Identitas Anak (KIA), demo memasak, dan permainan anak. Bermula dari rangkaian Fun Group Discussion (FGD) yang digelar CIC setiap bulannya untuk memberikan informasi yang tepat guna kepada para public figure, informasi tersebut kemudian dibagikan ke masyarakat luas dengan penggunaan akun media sosial para anggota CIC.

Komunitas ini memiliki 65 anggota yang merupakan para artis yang juga ibu muda dengan anak usia 0-7 tahun. Dari rangkaian FGD itulah, Komunitas Cerita Ibu Cerdas mendapatkan respons yang positif dari masyarakat, terutama calon orang tua dan orang tua muda.

“Saya melihat ketertarikan masyarakat terhadap isu ibu dan anak yang tinggi, bersama rekan-rekan di Komunitas CIC kemudian mengajukan hal ini ke beberapa instansi pemerintah, yakni Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang memberikan dukungan terutama mengangkat isu untuk memberikan hak untuk anak, terutama stop kekerasan terhadap anak,” kata Ketua CIC Fairus Faisal atau akrab dipanggil Iloet.

Sementara, Deputi Menteri Bidang Tumbuh Kembang Anak KPPPA, Lenny N. Rosalin mengatakan, saat ini upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030 sedang dilakukan. Tingginya angka kekerasan terhadap anak termasuk didalamnya pelecehan seksual di Indonesia menjadi perhatian pemerintah dan banyak pihak.

“Untuk itu, upaya-upaya tersebut perlu ditingkatkan kualitasnya dan anak-anak harus mendapatkan perlindungan serta terpenuhi haknya secara sungguh-sungguh dari semua elemen masyarakat, pemerintah, media dan dunia usaha,” kata dia.

Terpilihnya Tangerang Selatan untuk penyelenggaraan acara ini dikarenakan Tangerang Selatan merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, memiliki program-program untuk anak dan juga kesetaraan gender pada wanita, terutama kaum ibu. Selain itu, banyaknya artis anggota KCIC yang juga berdomisili di Tangerang Selatan seperti Bintaro, BSD, Ciputat, dan Pamulang.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, acara seperti ini menjadi bagian dari Kota berkembang Tangerang Selatan. “Kami pun akan merencanakan acara seperti ini akan menjadi agenda tahunan kami di Tangerang Selatan. Dengan acara seperti ini, kami berharap warga Tangerang Selatan semakin paham tentang isu-isu yang tepat guna bagi Ibu, anak, dan anggota keluarga.

Benyamin juga mengingatkan keluarga yang memiliki anak di bawah usia 17 tahun agar dapat memiliki Kartu Identitas Anak (KIA), yang kini sedang digiatkan Kementerian Dalam Negeri.

Festival Ibu dan Buah Hati 2018 didukung sedikitnya 30 artis. Di antaranya yaitu, Deswita Maharani, Revalina S.Temat, Diva Nadia, Enno Lerian, Jennifer Arnelita, Tya Ariestya, Hesti Purwadinata, Angie Virgin, Dian Ayu, Shezy Idris, Intan Nuraini, Nina Tamam, dan Fanny Febriana.

Beragam acara dihadirkan, termasuk diskon besar dari sejumlah produk. Philips misalnya, memberi diskon menarik. Salah satunya lewat Essential Steamer Blender SCF862. Produk terbaru Philips Avent ini bisa jadi solusi pintar bagi para ibu dalam menyajikan MPASI rumah yang sehat dan praktis. Kegunaan dari produk ini yaitu bisa megukus dan sekaligus memblender.

Makanan yang di buat di Essential Steamer Blender SCF862 juga bisa menentukan dan menjaga tekstur serta nutrisi makanan yang diolah. Tidak hanya sayuran atau buah saja yang bisa di masak di steamer ini daging pun bisa lho. Cara menggunakannya juga sangat mudah.
Menariknya, untuk watt sendiri hanya 330 watt dan sangat cepat dalam pembuatan MPASI dan harganya bersaing, Rp1,4 juta.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3406 seconds (0.1#10.140)