7 Cara Mengasah Stimulasi Anak

Senin, 07 Mei 2018 - 18:08 WIB
7  Cara  Mengasah Stimulasi Anak
7 Cara Mengasah Stimulasi Anak
A A A
JAKARTA - Perhelatan Dancow Iya Boleh Camp yang berlangsung di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, beberapa waktu lalu, telah memberi pengaruh besar kepada para ibu untuk lebih aktif dalam memperhatikan tumbuh kembang optimal anak.

Pada kesempatan itu, Dancow Iya Boleh Camp menyediakan tujuh booth eksplorasi yang bisa mengasah lima aspek kecerdasan anak, seperti kemampuan psikomotorik, perhatian, linguistik, memori, dan penyelesaian masalah.

Tujuh booth tersebut adalah Petualang Kecil yang diperuntukkan bagi kategori usia 1-3 tahun sebagai arena untuk melatih psikomotorik dan perhatian melalui berbagai aktivitas fisik yaitu keseimbangan berdiri di atas jembatan dan memanjat jaring-jaring.

Booth Jemari Melukis, merupakan arena untuk mendukung eksplorasi si kecil di bidang seni dan warna, di mana mereka bisa berkreasi dengan acrylic untuk mewarnai tas hasil karya mereka sendiri. Booth Tembikar Ria, merupakan wadah si Kecil untuk mengembangkan bakat dan imajinasinya dalam bereksplorasi membuat ragam bentuk dari tanah liat.

Booth Pahlawan Cilik, mendukung keberanian si kecil menyelamatkan boneka kucing dengan melewati berbagai tantangan fisik untuk melatih kemampuan psikomotorik, membangun perhatian, serta penyelesaian masalah.

Booth Penjelajah Hutan, mengajak si kecil menjelajahi hutan, menemukan beragam hewan melalui layar gerak, serta mempelajari karakteristik hewan.

Booth Prajurit Bakteri Baik, dimana si kecil akan berperan sebagai bakteri baik lactobacillus rhamnosus yang akan berperang melawan bakteri jahat melalaui layar digital interaktif yang akan melatih kecerdasan memori, perhatian, dan psikomotorik.

Booth Teater Fauna, arena sandiwara boneka tangan untuk si kecil berinteraksi dengan hewan favoritnya yang dapat menstimulasi perhatian, mengasah penyelesaian masalah serta kemampuan linguistiknya. Selain menghadirkan 7 booth eksplorasi, Dancow Iya Boleh Camp juga menghadirkan talk show interaktif seputar nutrisi, tumbuh kembang dan pola asuh anak bersama Dancow Parenting Center Expert.

Hadir antara lain dokter tumbuh kembang anak dr. Bernie Endyarni Medise, SpA(K), psikolog Dra. Ratih Ibrahim, MM, serta dua selebriti Ussy Sulistiawati dan Intan Nuraini yang berbagi pengalaman mereka dalam berkata iya boleh untuk eksplorasi si kecil. Setelah sukses diselenggarakan di Jakarta, Dancow Iya Boleh Camp juga akan hadir di 50 kota lain di seluruh Indonesia untuk menjangkau lebih banyak ibu Indonesia agar semakin percaya diri dalam berkata iya boleh untuk eksplorasi anak.

“Kami percaya setiap anak membutuhkan cinta bunda, stimulasi, dan nutrisi perlindungan agar si Kecil tumbuh lebih sehat, berkarakter dan percaya diri,” ungkap Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+, Alvin Wiradarma melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9288 seconds (0.1#10.140)