Citra Scholastika Masukkan Nuansa EDM di You Don't Have to Go

Selasa, 08 Mei 2018 - 20:30 WIB
Citra Scholastika Masukkan Nuansa EDM di You Dont Have to Go
Citra Scholastika Masukkan Nuansa EDM di You Don't Have to Go
A A A
JAKARTA - Selama ini, pecinta musik Tanah Air mungkin mengenal sosok Citra Scholastika sebagi penyanyi beraliran jazz. Hal itu tidak terlepas dari aksi Citra saat mengikuti Indonesian Idol yang sering membawakan lagu dengan gaya jazz.

Namun, karakter itu tidak lantas membuat Citra terkukung. Bahkan, sebagai penyanyi profesional, dia merasa tertantang untuk mencoba hal baru, keluar dari imej yang selama ini dilekatkan kepadanya.

Hal tersebut seperti terlihat pada lagu barunya, You Don't Have to Go. Dalam membawakan lagu ciptaan David Sam dan Irwan S ini, Citra mencoba tampil dengan rasa baru. Di lagu ini, selain jazz, penggemar Citra akan menemukan sebuah lagu dengan sentuhan nuansa EDM.

"Mencoba EDM, sebenarnya itu jauh dari Citra. Citra pengen mencoba hal baru," kata Citra, saat berkunjung ke Gedung Sindo, Selasa (7/5/2018).

Mencoba sesuatu yang baru, diakui Citra bukan hanya ikut tren saja, atau sekadar sok-sokan, tanpa alasan yang kuat. Bagi dia, mencoba sesuatu baru, adalah salah satu proses pembelajaran untuk terciptanya sebuah karya yang lebih baik lagi.

"Ini bukan suatu hal yang mengikuti zaman, bukan sok EDM. Tentang genre itu sebenarnya tentang kita belajar sesuatu yang baru sih. Lebih kepada proses berkarya, mencoba hal yang baru," papar dia.

"Selama ini, Citra terkesan jazz, padahal lebih ke pop. Itu semua berawal ketika di Idol, yang sering membawakan dengan gaya jazz," lanjut dia.

Ke depan, Citra mengaku tidak menutup kemungkinan untuk kembali muncul dengan hal yang baru. Bagi dia, berkolaborasi dengan siapapun, selagi mampu, dia akan menghadapainya, dan menganggapnya sebagai sebuah tantangan.


(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8065 seconds (0.1#10.140)