4 Ritual Kecantikan Selama Puasa Ramadhan

Kamis, 24 Mei 2018 - 12:14 WIB
4 Ritual Kecantikan Selama Puasa Ramadhan
4 Ritual Kecantikan Selama Puasa Ramadhan
A A A
JAKARTA - Menahan lapar dan haus selama puasa membuat cairan tubuh berkurang. Akibatnya berpengaruh pada kelembaban kulit. Kondisi ini bisa dilihat dari kulit yang lebih kering, kusam hingga bibir pecah-pecah.

Nah, kulit yang kering akan membuat make up lebih sulit menempel. Hal ini tentu saja mengurangi penampilan Anda. Jika sudah begini, waktunya melakukan serangkaian ritual kecantikan. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dikutip Tastemade.

1. Ganti pelembab
Jika sebelumnya Anda hanya menggunakan pelembab dengan tekstur yang ringan, kini gunakan pelembab dengan tekstur yang lebih berat atau kental. Pelembab jenis cream atau yang mengandung minyak juga bisa menjadi alternatif.

Namun, jika sudah cocok dengan pelembab Anda dan tak ingin menggantinya, tambahkan beberapa produk pendukung, seperti essence atau serum. Begitu juga untuk pelembap tubuh, pastikan Anda menggunakan pelembab tubuh yang memiliki lebih banyak kandungan airnya atau, Anda bisa campurkan body oil dalam pelembab.

2. Lebih sering gunakan face mist
Selama puasa, sebaiknya Anda menggunakan lebih sering face mist. Ini adalah cara instan untuk melembabkan dan menyejukkan wajah. Namun ingat, pastikan Anda menyemprotkan face mist dengan mulut tertutup.

3. Sediakan hand cream

Setelah salat, biasakan untuk selalu mengaplikasikan hand cream. Berwudhu atau sekadar mencuci tangan juga merupakan salah satu penyebab kulit kering. Apalagi jika Anda beraktivitas dalam ruangan ber-AC. Untuk itu, pastikan selalu sedia hand cream di tas Anda.

4. Menggunakan masker

Maksimalkan penggunaan masker di malam hari. Masker cenderung memiliki kandungan anti oksidan dan pelembab yang lebih tinggi dibanding krim malam pada umumnya. Jika sebelumnya Anda hanya menggunakan masker sekali dalam seminggu, coba gunakan masker dua kali dalam seminggu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6309 seconds (0.1#10.140)