Tips dan Trik Memilih Sekolah

Jum'at, 25 Mei 2018 - 14:40 WIB
Tips dan Trik Memilih Sekolah
Tips dan Trik Memilih Sekolah
A A A
SEKOLAH bukan hanya tempat menuntut ilmu, tapi ibarat rumah kedua. Itu sebabnya, memilih sekolah tak boleh asal, Kids. Lantas, apa sih yang harus diperhatikan pertama kali ketika ingin mendaftar ke sekolah baru?
Nah, ini beberapa hal yang patut kamu pertimbangkan. Pertama, menurut Kak Luh Surini Yulia Savitri, S.Psi, M.Psi, Psikolog, perhatikan metode pelajaran yang ditawarkan sekolah tersebut. Apakah kamu senang atau tidak dengan metode yang dijalankan.
"Misalnya, kamu adalah anak yang aktif, maka metode pembelajaran aktif (active learning) bisa menjadi pilihan. Namun kalau kamu bisa memahami atau menghafal dengan mendengar suara saja, maka metode yang banyak dilakukan (konvensional) cocok juga dengan kamu," ujar Dosen di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia yang akrab disapa Vivi ini.

Kids, metode belajar ini, penting untuk kamu pikirkan karena akan membantu proses kamu belajar nanti.

Yang kedua, guru. Cari tahu, apakah gurunya asyik dalam mengajar. Kalian jangan memilih guru yang baik saja, ya. Guru yang tegas (bukan pemarah) itu juga kamu perlukan karena mereka akan membimbing kamu kalau kamu berperilaku yang kurang baik.

Lalu teman-teman. Dengan adanya teman-teman yang menyenangkan, kamu juga pasti suka pergi ke sekolah, belajar, dan bermain bersama mereka. Selain itu, lokasi. Sebaiknya, pilih yang tidak terlalu jauh dari rumah, untuk menghemat energi.

Nah, yang terakhir, gedung sekolah. "Gedung yang aman dan nyaman (tidak perlu selalu megah) itu sudah cukup, kok!" pungkas Kak Vivi.

Setelah mengetahui hal-hal penting dalam memilih sekolah, apa lagi yang harus kamu lakukan Kids? Cari tahu yuk di Majalah Just For Kids Edisi 10-TH.VIII yang terbit Mei 2018. Buruan beli jangan sampai kehabisan!
Tips dan Trik Memilih Sekolah
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5737 seconds (0.1#10.140)