Tempat Ngabuburit Asyik

Sabtu, 26 Mei 2018 - 13:25 WIB
Tempat Ngabuburit Asyik
Tempat Ngabuburit Asyik
A A A
PUASA Ramadhan tidak akan lengkap jika tidak dibarengi dengan ngabuburit dan buka puasa bersama. Biasanya kegiatan ini dilakukan dengan teman kampus atau bahkan bersama teman di bangku SD, SMP, dan SMA.

Banyak tempat favorit untuk ngabuburit menjadi asyik dan tak terasa waktu berbuka pun tiba. Berikut lima tempat ngabuburit yang biasa diburu mahasiswa menghabiskan waktu, yuk diintip!

1. Perpustakaan
Mahasiswa tidak bisa dipisahkan dengan perpustakaan. Tak heran jika tempat ini menjadi favorit ngabuburit. Tak hanya membaca buku untuk keperluan tugas kuliah, saat bulan Ramadhan, biasanya dihabiskan dengan membaca buku yang berhubungan dengan keagamaan.

2. Pasar Takjil
Nah, biasanya pasar takjil ini bisa dibilang pasar kaget. Ya, karena hanya ada pada saat bulan Ramadan. Di pasar ini tersaji semua jenis makanan dan minuman untuk berbuka. Tempat ini juga asyik lho dijadikan lokasi untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka. Harga yang dipatok pun enggak nguras kantong. Hasri Imroatul Izza, mahasiswi Universitas Indonesia (UI), menjadikan pasar ini sebagai tempat favorit mencari takjil berbuka. "Makanan yang dijajakan beraneka ragam dan harganya pun murah," katanya.

3. Taman
Taman kota menjadi salah satu tempat yang juga dijadikan lokasi menunggu beduk magrib tiba. Angin yang sepoi-sepoi bisa membuat rileks pengunjungnya. Selain taman kota, taman di kampus juga bisa lho menjadi tempat asyik ngabuburit . Seperti taman lingkar UI yang selalu dituju Izza setelah selesai kelas perkuliahan. "Di taman ini udaranya sejuk dan bikin adem hati," alasannya.

4. Masjid
Tempat ngabuburit lain yang bisa dituju mahasiswa adalah masjid. Di tempat ibadah ini selain bisa melakukan salat berjamah dan kajian Ramadan untuk menambah pengetahuan agama, kadang disediakan juga takjil untuk berbuka puasa jamaahnya.

5. Mal
Pusat perbelanjaan modern seperti mal juga tak luput dijadikan tempat ngabuburit . Banyaknya tenant fashion dan makanan bisa membuat kita tidak bosan memutari mal hingga waktu berbuka tiba. "Biasanya saya ke mal ngabisin waktu dengan nonton di bioskop. Dan ambil yang jam tayangnya dekat dengan magrib. Jadi, pas keluar bioskop langsung cari tempat makan, hehehe," kata Rezky Eka Fauziah, karyawan salah satu digital agency di Jakarta.

EKI YOGAWANTO
GEN SINDO-Universitas Negeri Jakarta
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5640 seconds (0.1#10.140)