alexametrics

Tak Lihat Jumlah Penonton, IMA Awards 2018 Utamakan Kualitas

loading...
Tak Lihat Jumlah Penonton, IMA Awards 2018 Utamakan Kualitas
Tak Lihat Jumlah Penonton, IMA Awards 2018 Utamakan Kualitas
A+ A-
JAKARTA - Berbeda dari ajang penghargaan film di Tanah Air, Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2018 memiliki penilaian tersendiri dalam menentukan nominasi. Jika penghargaan lain memasukkan unsur jumlah penonton di bioskop, tapi tidak dengan IMA Awards 2018.

“Kita dewan juri memiliki objektivitas dan keleluasaan dalam menentukan skala kualitas film berdasarkan keputusan bersama. Jadi tidak ada ketentuan genre, jumlah penonton, tidak ada ketentuan penghargaan-penghargaan lain,” kata Ketua Dewan Juri IMA Awards 2018 Marcella Zalianty saat jumpa pers IMA Awards 2018 di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (30/5/2018).



Ketua PARFI 86 mengatakan film yang kualitas merupakan salah satu hal utama dalam penilaian para juri IMA Awards 2018. Ada 61 film yang turut mendaftar dalam di penghargaan insan perfilman Indonesia ini, yakni film Indonesia yang dirilis, baik di dalam maupun luar negri.

Artinya, IMA Awards 2018 kali ini diselenggarakan secara lebih beragam. Selain itu, film-film tersebut dirilis pada periode periode mulai 1 Maret 2017 sampai 28 Februari 2018.

"Menilai film bukan dari jumlah penonton, tapi juri memilih yang terbaik. Semua berdasarkan kualitas. Kita nggak lihat gendre dan penonton tapi kita liat kualitas," jelasnya.

Tahun ini, IMA Awards 2018 akan memberikan 17 penghargaan kepada insan perfilman Tanah Air. Penghargaan tersebut terdiri dari 8 kategori terbaik pilihan juri dan 7 kategori terfavorit pilihan masyarakat, melalui voting serta 2 kategori spesial yaitu lifetime achievement yang diberikan setiap tahun.



Ada juga special awards yang tahun ini diberikan kembali setelah dua tahun sebelumnya vakum. Adapun malam puncak IMA Awards 2018 akan dilaksanakan pada Rabu (4/7/2018) pukul 21:00 WIB dan disiarkan langsung dari Studio 14 MNC Kebon Jeruk, Jakarta.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak