alexametrics

Marsha Timoty Masuk Jajaran Juri IMA Awards 2018

loading...
Marsha Timoty Masuk Jajaran Juri IMA Awards 2018
Marsha Timoty Masuk Jajaran Juri IMA Awards 2018
A+ A-
JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Marsha Timoty didapuk menjadi juri pada ajang penghargaan Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2018. Dia bertugas menilai karya insan perfilman terbaik Tanah Air.

"Iya ini pertama kali banget, penilaiannya spesifik lebih ke aktor, sebelumnya film pernah," kata Marsha Timoty saat jumpa pers IMA Awards 2018 di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Istri dari aktor Vino G Bastian ini mengaku senang dipercaya menjadi juri. Pasalnya, ibu satu anak ini menilai IMA Awards 2018 merupakan ajang penghargaan yang konsisten memberikan apresiasi pada insan perfilman Indonesia.



"Senang banget diajak, karena dari sekian banyak festival ini IMA paling konsisten," jelasnya.

Meski baru menjurikan ajang bergengsi ini, namun kapasitasnya di dunia perfilman sudah tak diragukan lagi. Bintang film Marlina Sang Pembunuh Dalam Empat Babak ini pun menjadi juri bersama sineas lainnya.
"Seru banget pas penjurian, sebagai orang baru awalnya ngikutin dulu tapi kita agak kesulitan juga dari sekian banyak aktor jadi 5 (nominasi)," tandasnya.
Komposisi para juri yang awalnya 5 bertambah menjadi 7 orang. Selain Marsha, ada juga Marcella Zalianty sebagai ketua dewan juri, Lukman Sardi dan Salman Aristo yang sebelumnya sempat menjadi dewan juri pada ajang IMA Awards. Kemudian Robert Ronny, Ifa Isfansyah, dan Ario Bayu.

"Kita pengennya ada refreshment. Nama baru (juri) yang kita munculkan bukan yang sebelah mata dan nggak bagus. Di program talent search RCTI lainnya pun kita menggunakan yang kredibilitas," kata Programming dan Acquisition Director RCTI Dini Putri.

Bergabungnya Marsha Timothy, Robert Ronny, Ifa Isfansyah dan Ario Bayu yang berbeda latar belakang dinilai dapat memberikan keragaman sudut pandang dalam penilaian. Selain itu, kapasitas atau kredibilitas keempatnya di industri perfilman juga tak diragukan lagi.

"Intinya ada penambahan. IMA dilebarkan, diskusi akan semakin intens meski debat nggak berat. Saya rasa dengan kredibilitas juri, dengan dewan juri lebih lebar, penilaian lebih tajem. Apapaun yang kita lakukan nanti nggak lain nggak bukan suport industri film Indonesia tetap berjalan," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Juri IMA Awards 2018, Marcella Zalianty mengatakan, bertambahnya jumlah jajaran dewan juri pada tahun ini juga akan semakin menambah aspek-aspek penilaian dalam menentukan karya-karya terbaik yang layak masuk ke dalam daftar nominasi.

"Butuh waktu yang tidak sedikit untuk mencapai sebuah kesepakatan oleh para dewan juri dalam menentukan nama-nama nomine pada tiap kategorinya," kata Marcella.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak