RS Siloam Purwakarta Tangani Gangguan Nyeri

Kamis, 07 Juni 2018 - 09:02 WIB
RS Siloam Purwakarta Tangani Gangguan Nyeri
RS Siloam Purwakarta Tangani Gangguan Nyeri
A A A
JAKARTA - Berdasarkan data statistik di dunia, sebanyak 80% orang dewasa pernah mengalami nyeri di punggung atau pinggang dan bagian tubuh lainnya. Nyeri merupakan pengalaman sensorik dan emosional yang tidak menyenangkan yang berhubungan dengan kerusakan jaringan yang sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup manusia.

Sementara, saat ini permasalahan nyeri kerap tidak tertangani dengan optimal. Rumah Sakit Siloam Hospitals Purwakarta pun telah mengembangkan layanan untuk menjadi yang terbaik dalam penanganan nyeri.

Dengan banyaknya pasien yang mengalami gangguan nyeri, Siloam Hospitals Purwakarta menyediakan layanan Intervention Pain Management (IPM), yaitu teknik minimal invasive untuk mendapatkan efek bebas nyeri jangka panjang atau permanen.

IPM merupakan pendekatan multispesialistik yang bertujuan untuk meredakan nyeri, mengembalikan fungsi dan mencegah terjadinya nyeri berkelanjutan serta meningkatkan kualitas hidup pasien. Untuk meningkatkan keakuratan tindakan dan kualitas hasil pelayanan, IPM dapat dilakukan dengan media guiding berupa USG, C-Arm atau pun Fluoroskopi (CathLab).

Pembahasan mengenai nyeri dan penanganannya menggunakan Intervention Pain Management (IPM) disampaikan oleh dr. Thomas Purba, SpKFR selaku Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik di Siloam Hospitals Purwakarta.

Untuk mensosialisasikan layanan ini digelar seminar sekaligus acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar RS Siloam Purwakarta serta pemberian santunan kepada 20 orang anak yatim dari Yayasan Al-Ukhuwah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan puasa dan meningkatkan silaturahmi antara manajemen, karyawan dengan pasien, pengunjung serta masyarakat pada umumnya,” kata Direktur RS Siloam Purwakarta dr. Irwan Gandana.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7694 seconds (0.1#10.140)