Tips Memilih Toples untuk Kue Kering Lebaran

Sabtu, 09 Juni 2018 - 23:20 WIB
Tips Memilih Toples untuk Kue Kering Lebaran
Tips Memilih Toples untuk Kue Kering Lebaran
A A A
JAKARTA - Kue kering seperti nastar, kaasstangels hingga putri salju tidak pernah absen di momen Idul Fitri. Biasanya kue-kue ini disajikan dalam toples kue berbentuk kaca atau plastik.

Namun, menyimpan kue dalam toples ini tak hanya untuk terlihat cantik saja, menyimpan kue di dalam toples juga dapat membuat kue-kue kering tahan lama dan tidak rusak. Namun, sebelum menyajikan kue-kue tersebut, sebaiknya cek lebih dulu toples untuk menyimpannya.

Dirangkum dari berbagai sumber, dibandingkan toples plastik, toples kaca dinilai lebih awet untuk menyimpan makanan lantaran kaca. Toples kaca dapat menahan suhu dingin atau panas dengan baik tanpa mengucah cita rasa kue yang ada didalamnya. Apalagi jika kaca cukup tebal, maka kue akan bertahan lebih lama.

Sementara, jika Anda tetap ingin menggunakan toples plastic, sebaiknya periksa secara seksama setiap bagian toplesnya. Pastikan tidak ada retak di setiap bagian karena bisa membuat udara masuk yang bisa mempengaruhi kualitas kue. Selain itu, menggunakan toples plastik terbilang repot. Sebab Anda harus membuka solasi yang menyegel tutup toples.

Selanjutnya, apapun jenis toples yang digunakan, jangan lupa perhatikan kualitas toples. Pilih toples yang benar-benar memiliki penutup rapat karena beberapa toples kerap tidak sesuai dengan tutupnya sehingga tidak rapat yang membuat udara masuk.

Yang tak kalah penting, sebelum menggunakan toples adalah mencucinya lebih dulu. Bersihkan toples menggunakan air dan sabun, lalu angin-anginkan agar toples tidak berjamur dan lembab.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4450 seconds (0.1#10.140)