10 Film Anak Indonesia Legendaris

Kamis, 21 Juni 2018 - 11:07 WIB
10 Film Anak Indonesia Legendaris
10 Film Anak Indonesia Legendaris
A A A
1. Laskar Pelangi
Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata ini dirilis pada September 2008. Film berlatar pemandangan Belitung ini menceritakan tentang perjuangan Ikal dan sahabat-sahabatnya meraih cita-cita. Duet sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana mampu membawa film ini sukses di pasar dan meraih beberapa penghargaan.

2.. Petualangan Sherina
Dunia perfilman anak kembali ke masa kejayaannya saat film Petualangan Sherina muncul. Film musikal dengan musik yang diaransemen musikusi Elfa Secioria ini menjadi favorit di awal 2000-an. Sherina Munaf, pemeran utama di film ini bersanding dengan Derby Romero berkisah tentang petualangan Sherina yang cerdik, energik dan periang. Lagi-lagi kolaborasi Riri Riza dan Mira Lesmana membawa film ini menjadi tontonan favorit anak-anak sepanjang masa.

3. Joshua Oh Joshua
Film drama musical ini bercerita tentang persahabatan Jojo, diperankan Joshua Suherman, dengan Jejen. Persahabatan mereka terjalin bukan hanya karena usia sebaya, namun juga karena nasib mereka yang tak jauh berbeda. Meski hidup dalam keterbatasan materi namun Jojo digambarkan selalu riang. Film ini menjadi hits karena peran utamanya Joshua menjadi artis cilik favorit anak-anak pada masanya.

4. Garuda di Dadaku
Berbeda dengan kebanyakan film anak lain, Garuda di Dadaku bermuatkan tema kebangsaan dengan mengangkat olahraga sepak bola. Berkisah tentang Bayu, yang bercita-cita menjadi pemain bola profesional dan ingin memperkuat tim nasional Indonesia. Sepak terjang dan perjuangan Bayu mewujudkan cita-citanya digambarkan di film yang dirilis pada Juni 2009 ini.

5. Hafalan Surat Delisa
Diangkat dari novel laris karya Tere Liye, Hafalan Surat Delisa menggambarkan situasi Aceh pasca tsunami. Delisa, tokoh utama film ini digambarkan sebagai anak periang yang tinggal bersama orang tua dan ketiga kakaknya. Keluarga kecil ini tinggal di tepi pantai hingga tsunami menghancurkan desa tempat tinggal mereka dan Delisa terpisah dari keluarganya. Film ini mengajarkan bagaimana kesedihan bisa menjadi kekuatan untuk bertahan.

6. Tendangan dari Langit
Film besutan Hanung Bramantyo dirilis pada saat libur sekolah. Bercerita tentang Wahyu (Yosie Kristanto), anak yang memiliki kemampuan luar biasa dalam bermain sepak bola.. Dengan memanfaatkan keahliannya, dia menjadi pemain sewaan dan bermain bola dari satu tim desa ke tim desa lainnya.Film yang juga dibumbui drama percintaan remaja antara Wahyu dan Indah (Maudy Ayunda), mengajarkan untuk tetap berusaha meraih cita-cita meski banyak halang rintang di depan.

7. Serdadu Kumbang
Serdadu Kumbang bercerita tentang tiga anak yang bersahabat, Amek, Umbe dan Acan di Desa Mantar, Nusa Tenggara Barat. Mereka hidup dalam kondisi serba kekurangan. Meskipun begitu, tak mengurungkan cita-cita mereka. Amek misalnya, dengan kekurangan fisiknya (bibir sumbing), ia tetap yakin untuk memperjuangkan cita-citanya menjadi presenter TV. Film yang disutradarai Ari Sihasale ini dirilis pada Juni 2011.

8. Jenderal Kancil
Disutradarai Harry Dagoe Suharyadi, film yang dirilis pada Juli 2012 ini bercerita tentang Guntur (Adam Farrel Xavier) si biang onar di sekolah. Akibat ulahnya, orang tua Guntur menuai banyak laporan dan kewalahan menghadapi panggilan dari sekolah. Namun, di balik kenakalannya, Guntur digambarkan sebagai anak setia kawan dan suka membela teman-temannya. Film ini merupakan remake film dengan judul sama di tahun 1985 yang diperankan oleh Ahmad Albar.

9. Naura and the Gank
Film yang rilis pada November 2017 ini merupakan film drama musical Indonesia. Bercerita soal Naura, Okky dan Bimo yang terpilih untuk mewakili sekolahnya dalam kompetisi sains di acara Kemah Kreatif. Dari sanalah petualangan Naura dan teman-temannya dimulai. Dalam film ini turut bermain juga aktor dan aktris lain seperti Shelomita, Joshua Rundengan, Totos Rasiti, dan lainnya.

10. Si Juki
Berbeda dengan film anak yang sebelumnya dibahas, Si Juki The Movie ini adalah film animasi karya anak bangsa. Si Juki merupakan tokoh komik ciptaan Faza Ibnu Ubaidillah atau Faza Meonk yang awalnya muncul di salah satu komik online. Kisahnya yang lucu dan unik membuat Si Juki memiliki banyak penggemar bukan saja anak-anak juga orang dewasa. Dirilis pada Desember 2017 dengan pengisi suara selebriti Indonesia seperti Bunga Citra Lestari, Babe Chabita, Indro Warkop, Jeremy Teti, dan lainnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6642 seconds (0.1#10.140)