Johnson & Johnson Luncurkan Gerakan Pijat Bayi Nasional

Jum'at, 06 Juli 2018 - 05:30 WIB
Johnson & Johnson Luncurkan Gerakan Pijat Bayi Nasional
Johnson & Johnson Luncurkan Gerakan Pijat Bayi Nasional
A A A
JAKARTA - PT Johnson & Johnson Indonesia melalui produk Johnson's meluncurkan Gerakan Pijat Bayi Nasional. Gerakan ini merupakan bagian dari kegiatan kampanye Sentuhan Cinta yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bayi di Indonesia.

"Dan sebagai bagian dari kegiatan kampanye Sentuhan Cinta juga upaya kami untuk meningkatkan kesejahteraan bayi di Indonesia di hari Sabtu tanggal 7 Juli 2018 nanti, Johnson's akan mengadakan Gerakan Pijat Bayi Nasional di The Hall, Senayan City," ujar Brand Manager Johnson's Wynne Lukman melalui keterangan pers yang diterima Sindonews.

Gerakan Pijat Bayi Nasional turut didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan rencananya juga akan memecahkan rekor MURI untuk peserta edukasi pijat bayi terbanyak dengan total jumlah peserta lebih dari 500 ibu yang memiliki bayi maksimum berusia 9 bulan serta ibu hamil. Gerakan ini juga sebagai wujud dukungan Johnson's dalam Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga.

Sementara guna menjangkau lebih banyak para ibu di berbagai wilayah Indonesia, kegiatan ini tidak hanya digelar di Jakarta, namun juga digelar edukasi melalui live streaming di 2 kota besar Indonesia lainnya, yaitu Medan dan Surabaya.

"Kami harap dengan semakin banyaknya ibu yang memahami pentingnya pijat bayi bagi perkembangan si kecil maka bayi akan dapat tumbuh lebih kuat, sehingga kesempatan mereka untuk terus berkembang sehat dan bahagia dapat tercapai," kata dia.

Ritual pijat bayi yang rutin dilakukan orangtua memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan perkembangan bayi, proses komunikasi serta belajarnya. "Tidak hanya membangun serta memperkuat ikatan antara bayi dan orangtua, sentuhan cinta yang diberikan oleh ibu melalui ritual mandi dan pijat bayi selama masa neonatal dapat memperkuat system kekebalan tubuh bayi dan memperlancar sirkulasi darah," jelas dr. Bernie Endyarnie Medise, SpA(K), MPH, dari UKK Tumbuh Kembang-Pediatri Sosial, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

"Selain itu, pijat bayi juga dapat membantu bayi untuk tidur lebih nyenyak serta baik bagi sistem pencernaan yang sangat penting untuk mencerna dan menyerap makanan. Dengan melakukan hal tersebut, maka ibu membantu bayi menjadi lebih kuat untuk terus tumbuh dan berkembang secara optimal," tambahnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0282 seconds (0.1#10.140)