Sutradara Crazy Rich Asians Akan Buat Film Penyelamatan Gua Thailand

Jum'at, 13 Juli 2018 - 13:30 WIB
Sutradara Crazy Rich Asians Akan Buat Film Penyelamatan Gua Thailand
Sutradara Crazy Rich Asians Akan Buat Film Penyelamatan Gua Thailand
A A A
LOS ANGELES - Operasi penyelamatan 12 anak anggota tim sepak bola Thailand beserta pelatihnya terus menarik perhatian. Seorang sutradara Amerika Serikat keturunan Asia pun ikut tertarik untuk membuat sebuah film tentang kisah mereka.

Sutradara itu, Jon M Chu, bertekad untuk tidak membiarkan Hollywood “memutihkan” kisah penyelamatan tersebut. Dia pun ingin membuat film untuk memberikan kehormatan dan autentitas yang memang layak didapatkan kisah itu.

“Saya menolak membiarkan Hollywood #whitewashout cerita penyelamatan Gua Thailand! Tidak akan. Tidak di bawah pengawasan kami. Itu tidak akan terjadi atau kami akan memberikan neraka kepada mereka. Ada kisah yang cantik tetang manusia menyelamatkan manusia lain. Jadi, siapa pun yang memikirkan kisahi ini, lebih baik lakukan pendekatan yang tepat dan menghormati,” tulis Jon di Twitter.

Film besutan Jon ini akan memperlihatkan kelompok yang terjebak selama 18 hari di dalam gua itu. Selain itu, juga akan memaparkan usaha penyelamatan yang dilakukan Navy SEAL Thailand, pemerintah dan perusahaan swasta yang terlibat.

Presiden Ivanhoe Pictures John Penotti sudah mengumumkan bahwa mereka sedang bernegosiasi dengan Angkatan Laut dan Pemerintah Thailand untuk mengembangkan film ini. Mereka juga mengonfirmasikan keinginan mereka agar Jon menukangi film ini.

Kisah penyelamatan heroik ini memang menarik banyak studio di Hollywood. Sebelumnya, CEO Pure Flix Entertainment Michael Scott mengumumkan mereka sedang berusaha mendapatkan lisensei film untuk misi tersebut.

“Dan, pemutihan dimulai,” tulis blogger Angry Asian Man, Phil Yu, di Twitter terkait pengumuman Pure Flix itu, seperti dikutip NBC.

“Hari-hari pembiaran itu sudah lewat. Tidak akan lagi. Kami sudah tiba. Dan, kami tidak main-main,” sahut Jon di Twitter.

Jon dikenal sudah menukangi sejumlah film yang laris di pasaran seperti film konser Justin Bieber, Justin Bieber’s Believe, pada 2013, Step Up: All In (2014) dan Now You See Me 2 (2016). Karya terbarunya adalah Crazy Rich Asians.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6078 seconds (0.1#10.140)