Katakan Selamat Tinggal untuk Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Jum'at, 13 Juli 2018 - 23:30 WIB
Katakan Selamat Tinggal untuk Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Katakan Selamat Tinggal untuk Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
A A A
JAKARTA - Pernahkah Anda merasa jatuh cinta dengan seseorang, di mana orang lain tidak membalas perasaan yang sama? Nah, untuk itu katakan selamat tinggal pada cinta yang tidak pernah terjadi.

Jika Anda mengalami atau tengah merasakan cinta bertepuk sebelah tangan, itu hanyalah kekecewaan dan membuat luka. Pasalnya cinta itu tidak pernah mendatangi Anda.

Seperti dilansir Boldsky, ada beberapa hal yang bisa diketahui terkait dengan cinta bertepuk sebelah tangan. Tahap awal harus dipahami, mengapa cinta satu sisi itu menyakitkan? Tentu saja ini karena perasaan tak dibalas.

Ketika Anda mencintai seseorang, Anda selalu mendambakan mereka untuk membalas hal yang sama. Namun dalam cinta sepihak, itu tidak terjadi dan itu menyakiti hati. Kita tidak dapat memaksa siapapun untuk jatuh cinta dan itulah alasan untuk sakit karena kita menjadi tergantung pada cinta yang digambarkan.

Kemudian, hal yang terjadi jika merasakan cinta bertepuk sebelah tangan adalah harga diri menjadi hancur. Manusia memiliki banyak harga diri dan ketika mereka jatuh cinta, mereka berpikir akan mendapatkan cinta yang timbal balik dan jika itu tidak terjadi. Ini menyebabkan mereka tidak memiliki harga diri.

Cinta satu sisi cenderung menyalahkan orang lain karena tidak jatuh cinta. Gagasan cinta telah berubah dengan usia dan skenario saat ini menunjukkan cinta dan harga diri berjalan bergandengan tangan. Jika cinta ada, harga diri harus ada dan jika salah satu dari mereka hilang, itu memberi kita frustrasi, kegilaan, kesedihan dan cenderung merasa sulit untuk mengatasinya.

Ini adalah dua alasan mengapa cinta sepihak sangat menyakitkan dan mengapa orang tidak boleh berharap ketika mereka berada dalam situasi semacam tersebut. Cinta yang mereka berikan jika tidak dibalas akan membuat mereka marah dan menggangu kehidupan. Untuk itu, katakan selamat tinggal pada cinta yang tidak pernah terjadi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3945 seconds (0.1#10.140)