Audisi Indonesian Idol Junior di Jakarta Lebih Semarak

Sabtu, 14 Juli 2018 - 18:34 WIB
Audisi Indonesian Idol Junior di Jakarta Lebih Semarak
Audisi Indonesian Idol Junior di Jakarta Lebih Semarak
A A A
JAKARTA - Setelah digelar di sejumlah kota, Big Audition Indonesian Idol Junior akhirnya digelar di Jakarta, tepatnya MNC Studios, Kebon Jeruk Jakarta Barat, pada Sabtu (14/7/2018). Sebelumnya, acara serupa digelar di Medan dan Surabaya.

Kendati belum ada angka pasti jumlah peserta yang audisi, akan tetapi antusiasme peserta mengikuti Big Audition di Jakarta diprediksi jauh lebih besar dari kota-kota sebelumnya. Hal itu terlihat dari panjangnya antrean calon peserta yang ikut audisi.

"Ini kota Big Audition terakhir. Sebelumnya di Medan, Surabaya. Ada juga kota spesial hunt, yakni Yogjakarta, Kupang, Ambon, Bandung. Antusiasnya dari kota ke kota semakin bertambah," kata Produser RCTI Yanuar Sitorus.

Dalam Big Audition ini, pihaknya tidak membatasi jumlah peserta yang lolos ke tahapan selanjutnya. Hal itu seiring dengan komitmen ajang pencarian bakat yang tayang di RCTI yang ingin memberi kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya.

"Tahapannnya, babak audisi saat ini, terus berlanjut ke babak eliminasi, dan babak spektakuler. Untuk sampai babak eliminasi, tidak ada kuota. Baru setelah itu, babak spektakuler, penilaian ada lewat dukungan," jelas dia.

Sementara, dalam proses Big Audition, peserta diperbolehkan didampingi. Hal itu sengaja diberlakukan agar para peserta bisa benar-benar mendapat dukungan langsung dari orang terdekatnya dan tentunya membuat mereka lebih pede.

"Kami ingin mengambil sisi keluarga. Bisa orangtua, kakak, om atau tante. Yang jelas ada pendamping," ujarnya.

Sementara, untuk proses pendaftaran, calon peserta hanya disyaratkan membawa identitas pribadi, seperti akta kelahiran dan kartu keluarga. Begitu juga dengan pendamping, mereka diharuskan untuk membawa kartu identitas.

Big Audition Indonesian Idol Junior di Jakarta akan berlangsung selama dua hari di MNC Studios, Kebon Jeruk Jakarta Barat, pada Sabtu dan Minggu (14-15/7/2018).
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7762 seconds (0.1#10.140)
pixels