Waspadai Polusi Udara bagi Kesehatan Kulit

Rabu, 08 Agustus 2018 - 00:30 WIB
Waspadai Polusi Udara bagi Kesehatan Kulit
Waspadai Polusi Udara bagi Kesehatan Kulit
A A A
JAKARTA - Berdasarkan data Global Air Report 2018, Indonesia menempati urutan ke-8 sebagai negara dengan polusi udara tertinggi di dunia. Sementara Jakarta merupakan salah satu kota yang memiliki kualitas udara terburuk di Asia Tenggara.

Polusi udara yang mengandung kotoran dan bakteri dapat menyebabkan sejumlah masalah pada kulit. Hal ini dikarenakan kulit dapat menyerap semua jenis polutan berasal dari udara yang dapat menyebabkan jerawat, kulit kering, bintik hitam, infeksi jamur, bau badan, kerusakan DNA sel-sel kulit hingga penurunan produksi kolagen.

"Kulit merupakan bagian tubuh terluar yang sering terkena polutan secara langsung. Namun ada juga beberapa bagian tubuh yang memiliki kelenjar apokrin seperti ketiak yang lebih rentan terhadap polutan. Salah satu dampaknya adalah bau badan," kata ahli dermatologi dr R Roger Auran Sp.KK.

Berdasarkan fakta tersebut, Nivea Men Indonesia meluncurkan rangkaian produk Nivea Men Deep, terdiri dari Nivea Men Deep Face Cleanser yang hadir dalam bentuk foam dan liquid dengan kandungan black charcoal dan Deodorant.

"Black charcoal mampu mengangkat kotoran dan polusi dari pori-pori terdalam serta black vitamin dari ekstrak beri hitam untuk membantu mencerahkan dan melembapkan kulit. Nivea Men Deep Deodorant tersedia dalam bentuk roll on dan spray," terang Michael Suwito selaku Senior Brand Manager Men Face Care & Bath Care, Beiersdof Indonesia saat peluncuran Nivea Men Deep di Empirica, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

"Kandungan black charcoal bisa menyerap keringat berlebih, menjaga ketiak tetap kering serta formula anti bakteri mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau badan. Aroma dan sensasi maskulin dari black wood juga menjaga tubuh tetap segar seharian," tambahnya.

Black charcoal sudah lama dipercaya dapat menyerap zat-zat yang berbahaya bagi tubuh termasuk polutan seperti debu, kotoran, bakteri atau zat kimia. Sedangkan beri hitam kaya akan vitamin C dan berfungsi sebagai anti oksidan serta merupakan salah satu bahan yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit.

"Dengan demikian, penting untuk menghadirkan rangkaian produk perawatan yang mengandung kedua bahan tersebut agar pria Indonesia tetap bisa menjalankan rutinitas hariannya tanpa harus mengkhawatirkan masalah kulit dan bau badan," papar dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4259 seconds (0.1#10.140)