Jangan Anggap Mudah Menaruh Lukisan

Rabu, 15 Agustus 2018 - 12:00 WIB
Jangan Anggap Mudah Menaruh Lukisan
Jangan Anggap Mudah Menaruh Lukisan
A A A
MEMASANG lukisan memang terlihat sederhana. Hanya perlu menanam paku di dinding, kemudian menggantungkan lukisannya.

Namun, tidak boleh sembarangan jika tidak ingin keberadaan lukisan malah merusak tampilan interior. Kalau keberadaan lukisan merusak tampilan interior rumah, berarti ada sesuatu yang salah dengan lukisan yang dipasang.

Entah itu dari lokasi, posisi, atau ukuran lukisan itu sendiri. “Memasang lukisan itu harus menggunakan pengetahuan,”ucap Putri Ayu Gita maharani, desainer interior dari dCorate Interior.

Lantas apa saja yang harus diperhatikan agar lukisan yang Anda pasang bisa tampil dengan sempurna dan sedap dipandang saat terpasang di dinding? Selain mempercantik ruangan, lukisan kerap dijadikan sebagai focal point .

Jadi, faktor penempatan lukisan yang tepat adalah hal wajib yang patut Anda perhatikan. Berikut ini adalah panduan untuk Anda yang akan menghias dinding dengan lukisan. Salah satu fungsi lukisan adalah untuk mempercantk dinding yang kosong agar dinding terlihat lebih “bernyawa”.

Walau begitu, tidak semua dinding kosong dapat dipasang lukisan. Ada tiga dinding kosong yang dianggap layak untuk dipasangi lukisan. “Pertama, dinding kosong yang posisinya dapat dinikmati Anda ketika duduk tanpa harus memutar badan saat ingin menikmati keindahannya.

Kedua, dinding kosong yang posisinya berhadapan dengan sirkulasi kita jalan lebih dari 8 langkah. Ingat, jangan memasang lukisan sejajar dengan arah sirkulasi jalan karena pasti lukisan akan sulit untuk dinikmati. Ketiga, kita bisa meletakkan lukisan di dinding saat pertama kali kita membuka pintu atau foyer ,” sebut Putri.

Menempatkan lukisan di dinding bagian atas sofa ruang tamu atau keluarga adalah hal yang paling banyak diaplikasikan. Jika Anda ingin meletakkan lukisan di atas sofa, mak yang harus Anda perhatikan adalah lukisan harus bisa dinikmati dari jarak dua meter tanpa Anda harus menegakkan kepala.

Jarak antara bagian bawah bingkai lukisan dengan bagian atas sofa minimal 50 cm. Jarak ini dianggap nyaman ketika kepala Anda sedang bersandar ke dinding. Dinding di atas nakas juga kerap dijadikan tempat untuk meletakkan lukisan. Masalahnya, bagian dari nakas juga difungsikan untuk meletakkan pajangan.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5460 seconds (0.1#10.140)