Scarlett Johansson Aktris Berbayaran Tertinggi di Dunia

Kamis, 23 Agustus 2018 - 10:03 WIB
Scarlett Johansson Aktris Berbayaran Tertinggi di Dunia
Scarlett Johansson Aktris Berbayaran Tertinggi di Dunia
A A A
LOS ANGELES - Hollywood memiliki ratu baru. Adalah Scarlett Johansson yang kini menempati peringkat puncak dalam daftar tahunan Forbes untuk aktris dengan bayaran tertinggi di dunia.

Johansson melampaui Angelina Jolie dan Jennifer Aniston yang berada di peringkat kedua dan ketiga berurutan. Johansson pun menggeser posisi aktris film The Amazing Spider-Man Emma Stone, yang pada 2017 menempati peringkat puncak daftar tersebut.

Johansson memiliki pendapatan sebelum pajak sebesar USD40,5 juta (Rp593 miliar, kurs 14.630 per dolar AS) pada periode antara 1 Juni 2017 dan 1 Juni 2018. Karier dan kekayaan Johansson tersebut melejit berkat film The Avengers.

Selain namanya dikenal di hampir seluruh dunia, film garapan Marvel itu meningkatkan pendapatannya empat kali lipat dibanding setahun sebelumnya. Perjalanannya bersama The Avengers juga belum berakhir. Dia akan kembali muncul pada seri berikutnya pada 2019.

“Persentase anggaran tentu sangatlah besar, terutama pada film Avengers yang memerlukan banyak efek visual. Tapi hal itu oke, karena para aktor merupakan efek terbaik,” ujar Presiden dan Produser Marvel Studios, Kevin Feige, dikutip Forbes. Johansson tampil di dua film pada 2017, yakni Rough Night dan Ghost in the Shell.

Tahun ini dia membintangi Isle of Dogs dan Avengers: Infinity War. Dia juga mendapat pendapatan dari film Black Widow yang akan rilis pada 2019. Angelina Jolie yang menempati peringkat kedua memiliki pendapatan USD28 juta setelah bermain untuk film Maleficent 2.

Adapun Jennifer Aniston peringkat ketiga dengan pendapatan USD19,5 juta, bayaran terbesar setelah14 tahun lalu tampil di Friends. Pendapatan Aniston juga berasal dari endorsement yang dia lakukan untuk maskapai Emirates, Smar t water, dan Aveeno.

Aniston diperkirakan memiliki pendapatan lebih besar tahun depan saat produksi dimulai untuk serial Apple saat dia bermain dengan Reese Witherspoon. Keduanya akan menerima sekitar USD1,25 juta per episode. Saat ini Witherspoon menempati peringkat kelima dalam daftar Forbes dengan pendapatan USD16,5 juta.

Jennifer Lawrence kembali masuk dalam daftar itu dengan bayaran dari film Big Little Lies. Aktris The Hunger Games itu juga mengumpulkan pendapatan dari dua film terbaru Mother! dan Red Sparrow yang tak terlalu memuaskan di box office.

Meski demikian, dia tetap meraih bayaran besar saat kembali dalam serial X-Men dan bayaran tinggi dalam kontrak dengan Dior. Secara keseluruhan, 10 aktris dengan bayaran tertinggi di dunia itu mencapai total pendapatan sebelum pajak sebesar USD186 juta antara periode 1 Juni 2017 dan 1 Juni 2018.

Pendapatan itu berdasarkan data dari Nielsen, ComScore, Box Office Mojo, dan IMDB, serta wawancara dengan sejumlah orang dalam di industri film. Seluruh data itu merupakan pendapatan sebelum pajak, biaya untuk para agen, manajer, dan pengacara tidak termasuk.

Secara keseluruhan, total pendapatan mereka naik 16% dari USD172,5 juta pada 2017. Daftar Forbes itu juga memasukkan para aktris dari penjuru dunia, termasuk Cate Blanchett asal Australia yang menempati peringkat kedelapan dengan pendapatan USD12,5 juta dan aktris Israel Gal Gadot di posisi kesepuluh dengan pendapatan USD10 juta.

Gadot yang perannya sebagai Wonder Woman telah melontarkannya ke panggung ketenaran. Dia menjadi satusatunya pendatang baru dalam peringkat tersebut. Wonder Woman membukukan pendapatan USD821,8 juta di box office serta menyumbang bayaran terbesar untuk Gadot tahun ini.

Meski Gadot hanya menghasilkan sekitar enam digit dalam serial pertama, pendapatannya juga berasal dari endorsement Revlon yang menempatkannya dalam jajaran aktris dengan bayaran tertinggi di dunia. “Ada obsesi dalam industri bahwa remaja pria menjadi target utama box office.

Industri ini telah mengalami perubahan masa sulit untuk menyadari bahwa mereka perlu menyentuh penonton yang lebih be ragam,” ujar Patty Jenkins, yang akan menjadi sutradara dan menulis skenario untuk sekuel Wonder Woman. Saat ini karakter perempuan hanya mengisi 28,7% dari semua peran penting di film, menurut studi pada 2016.

Kurangnya peran bagi wanita itu berada ada peluang lebih sedikit bagi para bintang perempuan untuk meraih bayaran besar. Tahun ini hanya dua wanita yang mencapai minimal pendapatan USD20 juta, turun dari tiga orang pada 2017 dan empat orang pada 2016.

Beberapa perkembangan penting tahun ini adalah absennya beberapa aktris seperti Amy Adams, Emma Watson, Charlize Theron, serta Emma Stone yang gagal meraih pendapatan di atas USD10 juta hingga keluar dari daftar Forbes tahun ini. Adapun 60% aktris yang masuk dalam daftar tahun ini berusia di atas 40 tahun.

Beberapa aktris telah membangun peluang untuk dirinya sendiri seperti Witherspoon, yang menjadi co-founder perusahaan produksi Pacific Standard dan rumah media Hello Sunshine. Aktris lainnya, seperti Aniston, meraih pendapatan tambahan dari berbagai kesepakatan endorsement.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9724 seconds (0.1#10.140)