Clean & Clear Ajak Remaja Tampil Pede melalui Gerakan Cerita Indonesia Kita

Kamis, 23 Agustus 2018 - 15:08 WIB
Clean & Clear Ajak Remaja Tampil Pede melalui Gerakan Cerita Indonesia Kita
Clean & Clear Ajak Remaja Tampil Pede melalui Gerakan Cerita Indonesia Kita
A A A
JAKARTA - Clean & Clear kembali mengajak remaja puteri Indonesia untuk lebih memahami indahnya keberagaman dan tampil percaya diri apapun latar belakang, kondisi, dan warna kulit mereka melalui gerakan Cerita Indonesia Kita.

Gerakan Cerita Indonesia Kita juga mengajak remaja bangga menjadi bagian dari Indonesia yang penuh warna.

Seiring kehadiran media sosial dan globalisasi, remaja Indonesia kini dihadapkan pada kurangnya pemahaman mengenai arti keberagaman dan pentingnya mempunyai sikap toleransi yang bisa menggeser nilai-nilai Bineka Tunggal Ika. Karena itu, sebagai penerus bangsa, remaja harus diberikan pemahaman lebih mendalam mengenai keberagaman.

"Cerita Indonesia Kita dapat mengajak remaja puteri untuk merangkul dan menghargai keindahan dari keberagaman itu sendiri sebagai bagaian dari kehidupan mereka dalam berbagai bentuk, seperti warna atau jenis kulit, etnis, budaya dan bahsa. Dengan keyakinan itu juga, kami berharap remaja dapat terus membawa serta menjaga nilai persatuan dan kesatuan Indonesia," kata Lakish Hatalkar selaku Presiden Direktur PT. Johnson & Johnson Indonesia saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Gerakan Cerita Indonesia Kita menggelar Kompetisi Perjalanan Cerita Indonesia Kita yang dimulai sejak 15 Agustus 2018 hingga 2019 mendatang. Melalui kompetisi ini, Clean & Clear ingin mengajak para remaja puteri menjelajah berbagai daerah pariwisata di Indonesia serta mengenal langsung kebudayaan di sana sehingga dapat memahami perbedaan dan membantu mereka menerima serta lebih percaya diri untuk meraih potensi masing-masing.

"Kompetisi ini akan mengangkat beberapa lokasi tujuan wisata lokal di Indonesia. Untuk lokasi yang pertama, kami telah memilih kota Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan alam serta adat budayanya yang masih kental. Kenapa Yogya? Karena Yogya sebuah kota yang sangat unik. Di sana ada lebih dari 500 keberagaman budaya dan lebih dari 50 desa wisata jadi itu sangat unik dan menarik. Seperti diketahui, disitu ada Candi Borobudur, Parangtritis, Prambanan dan itu akan sangat menarik untuk dikunjungi," kata Rian Surachman selaku Brand Manager Clean & Clear Indonesia.

Tak hanya sekadar jalan-jalan, nantinya enam pemenang yang terpilih juga harus berinteraksi dengan warga lokal sehingga benar-benar dapat merasakan nilai keberagaman secara langsung.

Sementara, kegiatan ini dapat diikuti remaja usia 13-21 tahun dengan cara membeli produk Clean & Clear varian apa saja ukuran 100 ml atau 100 gr atau Clean & Clear Oil Control Film lalu menebak lokasi pada akhir video di www.cerita-kita.co.id/cerita-indonesia-kita atau bit.ly/tebakdimana.

Selanjutnya, upload struk pembelian produk. Selain itu, untuk menjangkau lebih banyak remaja puteri Indonesia, Clean & Clear bekerja sama dengan SabangMerauke melakukan kunjungan ke beberapa Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan (SMA/SMK) di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan kerja sama ini, Clean & Clear ingin memberikan pemahaman lebih lanjut mengenai keberangaman dan nilai tolerasi agar bisa menumbuhkan rasa apresiasi terhadap perbedaan serta rasa bangga menjadi bagian dari Indonesia.

"Kita saat memberikan hadiah nggak sekedar trip tapi harus berinteraksi dengan warga sekitar. Jadi kita akan bertemu dengan Mita (remaja puteri tuan rumah). Dengan merangkul indahnya keberagaman Indonesia, kami berharap dapat menumbuhkan rasa bangga di dalam diri mereka dan meneruskan nilai yang mereka dapat ke remaja lainnya. Di sisi lain, kompetisi ini juga turut mendukung pertumbuhan pariwisata lokal," tutup Rian.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6900 seconds (0.1#10.140)