Trik Membersihkan Make Up Tanpa Kapas

Kamis, 23 Agustus 2018 - 22:30 WIB
Trik Membersihkan Make Up Tanpa Kapas
Trik Membersihkan Make Up Tanpa Kapas
A A A
JAKARTA - Make up merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Meski demikian, saat malam hari perempuan tetap harus menghapus riasan di wajah agar terhindar dari berbagai macam masalah kulit, mulai jerawat hingga iritasi.

Sayang, masih banyak yang keliru saat membersihkan make up. Idealnya, langkah pertama membersihkan riasan pada wajah adalah dengan memecah produk yang digunakan. Kedua, bersihkan wajah dan bilas wajah hingga seluruh sisa make up benar-benar terangkat.

Sementara, untuk membersihkan wajah, banyak orang memilih menggunakan kapas. Namun bagaimana jika persediaan kapas habis?

Dilansir Huffingtonpost, dibandingkan menggunakan tisu pembersih, para ahli menyarankan untuk menggunakan kain yang dibasahi. Cara ini dinilai lebih efektif mengangkat sisa make up dan tentunya lebih aman.

Sedangkan, tisu pembersih dinilai kurang efektif mengangkat seluruh make up dan kotoran yang menempel pada wajah. Apalagi jika tisu pembersih digunakan tidak tepat, justru akan menyumbat pori-pori hingga menyebabkan munculnya jerawat.

Namun, jika Anda tetap ingin menggunakan tisu pembersih, idealnya menggunakan tisu dengan bahan berkualitas serta hindari bahan-bahan yang dapat membuat kulit menjadi kering. Seperti halnya alkohol, wewangian, dan formaldehida. Pastikan juga Anda mengaplikasikan tisu ke wajah secara lembut, tanpa harus menggosoknya dengan kuat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9197 seconds (0.1#10.140)
pixels