Dul Jaelani Ingin Kalahkan Popularitas Dewa 19

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 11:07 WIB
Dul Jaelani Ingin Kalahkan Popularitas Dewa 19
Dul Jaelani Ingin Kalahkan Popularitas Dewa 19
A A A
JAKARTA - Dul Jaelani baru saja meluncurkan single terbaru bertajuk Taklukkan Dunia. Yang menarik, Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini optimistis bisa mengalahkan popularitas grup music yang dibentuk ayahnya, Dewa 19.

“Waktu ayah buat band Dewa dengan mengeluarkan album, usianya sekitar 19 tahun. Sekarang usia saya baru 18 dan saya punya single dan saya akan buat album di usia sekarang ini. Saya ingin buat Dul18,” kata Dul di

Lagu Taklukkan Dunia menjadi single pertama Dul secara professional, meski sebelumnya dia sudah memiliki beberapa single, seperti Kau dan Aku, serta Cakrawala. Tentu ini menjadi modal awal untuk langkahnya membuat album.

“Ya sekarang ini zamannya buat single dan saya buat single dulu. Saya masih terus mengeksplorasi music dan akan terus berjalan hingga nanti membuat album,” ujar dia.

Beruntung Dul bergabung dengan label 401 yang bisa mengerti akan musiknya sehingga memudahkan langkahnya untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam bermusik. Pasalnya, sebelum ini, Dul yang menikmati music grunge bersama band yang didirikannya, Backdoor, kerap ditolak label, meski dia anak musisi terkenal.

“Saya berjuang sendiri sejak 2014, tidak ikut label ayah (Ahmad Dhani) atau bunda (Maia Estianty). Sempat ditolak label, itu pengalaman berharga. Sempat juga balik lagi, berusaha masuk ke label bunda, tetapi bunda tidak mengizinkan. Jadi, sejak 2016, setelah enggak boleh ikut label bunda dan bunda bilang harus mandiri, ya saya jalan sendiri,” tuturnya.

“Sekarang saya sadar keputusan bunda itu benar. Saya harus mandiri, saya merintis dari nol, saya cari label, ada penolakan dan itu biasa karena dulu saya itu idialis. Itu membuat saya terus berfikir. Sekarang ketemu label yang punya visi sama,” tambah Dul.

Label 401 menerima Dul karena perubahan musiknya. Dul yang awalnya grunge mengubah arah musiknya ke EDM, musik yang tengah diminati masyarakat, khususnya anak muda. Bahkan, semula musisi kelahiran 23 Agustus 2000 ini sempat benci dengan EDM. “Sempat sinis, kaya haters. Saya bisanya Cuma ngomong, tetapi setelah itu saya justru tertantang bikin lagu EDM. Itu yang membuat pihal label mau bekerja sama,” paparnya.

Hadirnya Taklukkan Dunia menjadi bukti nyata karier musiknya di industry music Indonesia dan apa yang dilakukan Dul ini untuk menunjukkan bahwa dia bisa taklukkan dunia dengan karyanya sendiri.

“Awalnya lirik lagu itu ditujukan untuk TTM (teman tapi mesra)-ku. Aku ingin dia kasih kesempatan padaku untuk bisa raih mimpi-mimpiku, ingin taklukkan dunia. Jadi harus sabar kalau masih mau jalan sama aku. Tapi sekarang aku menaklukkan dunia dengan cara saya, lewat karya,” papar Dul.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4120 seconds (0.1#10.140)