Penyanyi Cilik Naura Rilis Buku Keempat

Minggu, 02 September 2018 - 14:21 WIB
Penyanyi Cilik Naura Rilis Buku Keempat
Penyanyi Cilik Naura Rilis Buku Keempat
A A A
Penyanyi anak-anak yang menjadi idola saat ini, Adyla Rafa Naura Ayu atau yang akrab disapa Naura, kembali menelurkan karya buku terbarunya bertajuk Aku Naura: The Official Scrapbook.

Lewat buku keempatnya ini yang merupakan lanjutan dari buku pertamanya berjudul Aku Naura yang bercerita tentang cara mempertahankan mimpi dan bagaimana keluarga ada di belakang suksesnya tersebut. Naura memang sengaja membuat buku ini guna memberikan inspirasi kepada anak-anak untuk bisa meraih prestasi.

Ya, di usianya yang baru menginjak 13 tahun, Naura telah mencapai banyak hal. Dan, pada buku keempat yang disusun dengan konsep scrapbook ini, masih berkaitan dengan buku pertamanya, Aku Naura.

Buku pertamanya itu menceritakan tentang bagaimana Naura meraih mimpinya. Sedangkan di buku keempatnya ini, Naura berkisah tentang cara yang ia lakukan untuk mempertahankan mimpimimpinya. “Aku bangga di mana lewat buku ini aku bisa berbagi tips inspirasi, ada juga quote-quote menarik.

Semoga semua Teman Naura (sebutan fans Naura) baca, bisa terinspirasi. Serta ada rencana masa depan aku setelah meraih banyak prestasi,” ujar Naura menjawab pertanyaan KORAN SINDOseusai jumpa pers peluncuran buku Aku Naura: The Official Scrapbook di Cozyfield Toko Buku Gramedia Pondok Indah Mall 1 belum lama ini.

Penyanyi cilik kelahiran Jakarta, 15 Juni 2005 ini menambahkan bahwa di buku ini juga diceritakan dukungan serta peran keluarganya selama dirinya menggapai mimpi. Khususnya sang ibu, yang terus mengingatkan pelantun Berani Bermimpi itu, tetap berada di jalurnya.

“Mama selalu ada untuk selalu menemani perjalanan karierku sebagai penyanyi. Sama halnya dengan papa, sudah mau jadi promotor konser aku. Terus mama juga galakinaku terus, lebih tegas, supaya bisa lebih menyadari karier aku,” kata Naura.

Pelantun Untuk Tuhanitu menambahkan buku ini juga menampilkan warna ceria sesuai selera anak-anak. Nanti anak-anak juga bisa mewarnai isi buku di dalamnya “Colourful, youthful.Agar enggak boringdan jadi lucu,” ucap Naura.

Dalam buku setebal 96 halaman full color dibalut dengan hardcovertersebut, Naura juga menulis perjalanan kariernya sebagai penyanyi dan penulis cilik.

“Buat Naura, buku ini semacam diary yang aku bagi ke Teman Naura semua tentang karier aku, tentang keluarga dan semua tentang aku tuhada di sini. Jadi berharga banget dan bisa jadi inspirasi teman-teman di Indonesia untuk berani berkarya dan berani bermimpi,” tandasnya.

Sebagai informasi bagi Teman Naura, selepas merilis buku keempatnya ini, Naura akan menggelar konser tunggal Dongeng 3di tiga kota sekaligus, yakni ICE BSD (6 Oktober 2018), Triple C Makassar (20 Oktober 2018), dan Sabuga Bandung (1 Desember 2018). Konsernya kali ini akan menghadirkan balutan kemasan panggung yang fresh,menarik, dan dipastikan akan sangat menghibur.

Lepas dari Bayangbayang sang Mama

Menyandang nama besar sang mama, Riafinola Ifani Sari (Nola Be 3), Naura perlahan mulai keluar dari bayang-bayang sang mama dengan bukti torehan prestasinya sebagai penyanyi idola anak-anak.

Kemunculan Naura seolah menjadi dahaga penyejuk di tengah anak-anak kehilangan idola penyanyi seusia mereka, yang umumnya mengangkat tema percintaan. Ketika masih berumur delapan tahun, Naura telah mengeluarkan album perdananya berjudul Dongeng.

Lalu, pada 2016, ia mengeluarkan album kedua dengan judul Langit Yang Sama. Sebanyak sembilan lagu ia sajikan ke dalam album tersebut. Konsep aransemennya sendiri secara keseluruhan dikerjakan secara orkestra dengan pendekatan musikal agar gampang dipahami oleh anak-anak.

Meski masih berusia 13 tahun, putri sulung pasangan Baldy Mulya Putra dan Riafinola Ifani Sari (Nola Be 3) ini memang bisa dibilang contoh sukses menjadi seorang penyanyi cilik yang juga penulis buku. Tak hanya itu, Naura juga sudah terjun ke dunia seni peran lewat film anak-anak, Naura & Geng Juara.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4992 seconds (0.1#10.140)