Ayushita Nugraha Rutin Berolahraga dan Rawat Kecantikan

Selasa, 04 September 2018 - 11:34 WIB
Ayushita Nugraha Rutin Berolahraga dan Rawat Kecantikan
Ayushita Nugraha Rutin Berolahraga dan Rawat Kecantikan
A A A
KESIBUKANNYA bekerja di dunia hiburan menuntut aktris dan penyanyi Ayushita Nugraha selalu tampil cantik dan segar. Ini jelas menjadi tantangan berat baginya lantaran kondisi kulitnya yang sensitif dan mudah terkena iritasi.

“Aku ini kan bekerja dengan banyak make up dengan berbagai kosmetik berbeda. Itu membuat kulit aku rentan terkena iritasi,” ujar Ayushita seusai menghadiri peluncuran beauty commerce Klinik Estetika Dr Affandi di Balroom Djakarta Theater, kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (30/8).

Aktris bernama lengkap Ayushita Widyartoeti Nugraha ini memang selama ini dikenal memiliki penampilan tomboi dan kasual. Namun sejatinya, dia adalah wanita begitu memperhatikan urusan kecantikan, terutama wajahnya yang tergolong berminyak dan berjerawat. Bahkan, dia mengaku sejak SMP sudah mulai mengenal produk perawatan wajah.

“Kesadaran aku muncul sejak melihat almarhum opa yang sampai hari terakhirnya masih menggunakan moisturizer dan sunblock. Kayaknya, baik perempuan maupun laki-laki, itu kuncian utama untuk merawat kulit,” kata Ayushita.

Seiring bertambahnya usia, pengetahuan Ayushita tentang perawatan kulit terus bertambah. Tidak hanya melakukannya sendiri di rumah, dia juga mulai akrab dengan dokter spesialis di klinik kecantikan.

“Setelah akil balig mulai muncul jerawat, perawatannya juga harus lebih lagi,” kata perempuan 29 tahun ini. Dia pun mengakui usia sangat memengaruhi kondisi kulitnya. Terlebih di sekitar wajah yang harus selalu dibalut make up saat bekerja.

Bagi gadis kelahiran Jakarta, 9 Juni 1989 ini, karena kesibukannya di dunia hiburan, Ayu pun jadi jarang datang ke dokter untuk konsultasi. Dia terpaksa harus datang ke dokter jika mengalami iritasi parah.

“Aku terlalu menunda-nunda datang ke dokter kulit dan wajah sehingga ujung-ujungnya kena iritasi,” katanya. Dr. Affandi dari Klinik Estetika yang hampir sepuluh tahun belakangan menangani Ayushita bercerita tentang permasalahan kulit yang dihadapi bintang film Kartini itu.

“Keluhan beliau paling jerawat kecil-kecil, kulit kering, seperti itu. Perkembangannya tetap bagus, kuncinya Mbak Ayu rajin pakai cream perawatan dan harus dikombinasikan, perawatan iya, lifestyle juga harus diperbaiki,” kata Affandi.

Namun, masalah yang dihadapinya kini mendapatkan solusi karena klinik kecantikan langganannya membuka metode konsultasi online. Hal itu tentu membantunya tetap melakukan perawatan tanpa harus selalu datang ke klinik.

Cara ini sangat memudahkan Ayushita yang sering kali berada di luar kota untuk keperluan syuting. “Pastinya metode konsultasi online yang diperkenalkan oleh klinik perawatan wajah seperti ini sangat banget membantu kami, wanita, untuk selalu tampil cantik dan menarik tanpa harus repot-repot datang ke klinik perawatan wajah dan kulit ,” katanya.

Tak hanya melakukan perawatan kecantikan, dia pun kerap ikut menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, segar, dan bugar. “Aku rutin pilates, yoga, dan TRX seminggu minimal tiga kali. Kalau lagi nggak banyak kerjaan bisa sampai empat kali aku ke gym ,” kata Ayushita.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3508 seconds (0.1#10.140)