4 Manfaat Daun Teh untuk Kesehatan Kulit

Sabtu, 08 September 2018 - 03:32 WIB
4 Manfaat Daun Teh untuk Kesehatan Kulit
4 Manfaat Daun Teh untuk Kesehatan Kulit
A A A
JAKARTA - Teh menjadi minuman yang memiliki banyak manfaat, selain aroma dan rasanya yang khas. Teh kaya akan antioksidan dan memiliki sifat antiinflamasi dan antipenuaan. Ini yang membuat teh bisa bermanfaat untuk kulit yang sehat dan bercahaya.

Seperti diketahui, baik teh hijau atau teh hitam sama-sama mengandung kafein dan antioksidan yang membantu memperlambat pembentukan tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti keriput dan garis-garis halus. Dilansir Boldsky, berikut manfaat teh untuk kesehatan.

1. Membersihkan Kulit
Kita semua pernah mendengar tentang berbagai jenis teh, tapi pernahkah Anda mendengar tentang teh putih? Teh putih pada dasarnya adalah teh olahan yang minimal, kaya antioksidan daripada jenis teh lain. Teh ini efektif membersihkan kulit.

Caranya, seduh teh putih dan saring. Campurkan daun teh yang direndam untuk membuat pasta halus. Oleskan lapisan tipis pasta ini pada wajah anda dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

2. Menenangkan Kulit
Teh Chamomile adalah solusi terbaik jika anda memiliki iritasi kulit atau peradangan. Ini membantu menenangkan kulit gatal, kemerahan, dan bercak-bercak kerak pada kulit yang menyebabkan iritasi.

Untuk mengapliksikannya, rendam kantung teh Chamomile dan terapkan di areayang terkena setiap hari sampai Anda melihat perubahannya. Anda juga bisa menggunakan daun teh Chamomile sebagai pengganti kantung teh.

3. Eksfoliasi Kulit

Antioksidan dalam daun teh dapat membantu meningkatkan kulit berkilau. Anda dapat menggunakan kantung teh bekas dan daun sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan mendapatkan kulit yang sehat.

Setelah menggunakan kantung teh, biarkan kantung teh kering. Potong kantung teh dan ambil teh lalu gosokkan pada wajah dengan lembut dengan gerakan melingkar menggunakan ujung jari selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air biasa.

4. Noda Kulit

Daun teh memiliki sifat astringen yang membantu dalam memberikan kulit halus dan jernih. Anda dapat menggunakan ini sebagai toner alami dan akan memberi hasil instan. Seduh teh dan gunakan kantung teh atau daun teh untuk menyeka wajah. Setelah selesai anda bisa mencucinya dengan air biasa. Gunakan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5704 seconds (0.1#10.140)