Yuk, Lirik Tren Diet Karnivora

Sabtu, 08 September 2018 - 11:09 WIB
Yuk, Lirik Tren Diet Karnivora
Yuk, Lirik Tren Diet Karnivora
A A A
JAKARTA - Carnivore Diet atau diet karnivora adalah diet yang merekomendasikan makan daging sepanjang hari. Teori diet karnivora berasal dari kepercayaan leluhur bahwa orang-orang umumnya makan daging karena tidak dianggap hemat energi untuk menikmati mengumpulkan banyak buah dan sayuran yang akan memuaskan nafsu makan.

Diet karnivora menjadi salah satu diet nutrisi paling trendi. Banyak orang telah memilih diet ini karena telah menunjukkan peningkatan tingkat energi, diikuti penurunan berat badan dan kognisi mental.

Dalam diet ini, Anda harus benar-benar menghindari karbohidrat dan suplemen. Ketika karbohidrat bukan bagian dari diet, maka tubuh menemukan sumber energi lain dan memasuki kondisi ketosis. Tubuh akan menggunakan lemak untuk energi melalui keton. Ini telah terbukti memberikan beberapa manfaat kesehatan.

Diet karnivora akan membantu Anda menghilangkan semua makanan penyebab bahaya dan alergen potensial dari diet. Ini menunjukkan pengurangan masalah pencernaan, bersama dengan penurunan berat badan, gangguan autoimun, dan kembung.

Seperti dilansir Boldsky, di bawah ini adalah daftar makanan yang dapat dimasukkan saat Anda menjalani diet karnivora:
• Daging
Sumber makanan utama bagi orang yang melakukan diet karnivora adalah burger, steak, dan daging merah. Daging berlemak adalah sumber kalori terbaik untuk menjaga tingkat energi tetap tinggi karena Anda tidak akan mengonsumsi karbohidrat. Daging unggas, bacon, dan sosis juga baik untuk dikonsumsi.

• Ikan
Ikan berlemak seperti ikan sarden dan salmon seharusnya lebih disukai. Namun demikian, Anda juga dapat memakan jenis ikan lainnya.

• Telur
Lemak di kuning telur adalah suatu keharusan.

• Susu
Secara teknis, susu, keju, yogurt, dan mentega dapat dikonsumsi, karena semuanya diperoleh dari hewan. Namun, Anda mungkin ingin membatasi asupan mereka saat melakukan diet ini. Hal ini disebabkan oleh kandungan laktosa dari susu, keju, dll. Bereksperimenlah dengan satu makanan perah pada suatu waktu dan dalam dosis kecil untuk melihat bagaimana tubuh Anda menanganinya.

• Sumsum tulang
Anda bisa mengonsumsi kaldu tulang.

• Produk daging berlemak
Produk padat lemak yang berasal dari daging merupakan hit besar dalam bentuk diet ini. Anda dapat memilih untuk memasukkan lemak dan lemak dalam diet Anda.

• Bumbu/ penyedap
Anda tidak dapat mengkonsumsi mustard, salsa dan beberapa bumbu dan rempah-rempah. Ini membuat lada dan garam penyelamat hidup dalam diet karnivora. Daging merah sangat lezat. Anda tidak perlu lebih dari sekadar garam atau lada untuk memberikan efek yang enak.

Diet karnivora memberikan tubuh Anda banyak protein, yang banyak lemak, tetapi tidak ada karbohidrat sama sekali. Ini awalnya dapat membuat Anda percaya bahwa bentuk diet ini dapat menyebabkan masalah pencernaan bersama dengan penambahan berat badan dan masalah kolesterol tinggi. Namun, penelitian telah membuktikan bahwa ini adalah diet yang berkelanjutan.

Anda mungkin menghadapi kesulitan selama minggu pertama, di mana mungkin ada fluktuasi selera dan tingkat energi. Banyak orang melanjutkan dengan mengatakan bahwa masalah pencernaan yang sebelumnya mereka hadapi meledak ketika mereka mulai mengikuti diet karnivora. Diet ini didasarkan pada keyakinan bahwa menghilangkan asupan serat meningkatkan masalah pencernaan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8562 seconds (0.1#10.140)