3 Jenis Masker Wajah Korea yang Wajib Dicoba

Senin, 10 September 2018 - 15:33 WIB
3 Jenis Masker Wajah Korea yang Wajib Dicoba
3 Jenis Masker Wajah Korea yang Wajib Dicoba
A A A
SEOUL - Masker wajah dari Korea Selatan dipercaya mampu mengatasi beragam masalah kulit, mulai kulit kusam, iritasi, komedo, jerawat membandel hingga menghidrasi kulit. Dari banyaknya jenis masker yang beredar di pasaran, clay mask dan sheet mask merupakan jenis masker yang paling banyak dipilih.

Namun, tak hanya kedua produk tersebut, masih banyak jenis masker wajah lainnya yang dihadirkan oleh Negeri Gingseng tersebut. Manfaatnya juga beragam. Berikut ulasannya seperti dikutip Sociolla.

1. Jelly mask
Sesuai dengan namanya, jelly mask memiliki tekstur seperti jelly yang kenyal dan berwarna transparan. Guna menghasilkan tekstur yang menyerupai jelly, para produsen umumnya menggunakan rumput laut sebagai bahan baku maskernya. Produk ini sangat cocok digunakan untuk menghidrasi kulit kering secara maksimal.

Karena terbuat dari rumput laut, maka masker ini memiliki sifat anti-inflamasi dan cocok digunakan pada wajah yang iritasi karena memberikan sensasi cooling pada kulit. Sayangnya, masker jenis ini memiliki proses penyerapan yang memakan waktu cukup lama yakni sekitar 15 menit. Selain itu, pilihan produknya pun masih sangat terbatas.

2. Rubber mask
Jenis masker ini sudah ada sejak 2015 lalu di Korea Selatan. Ada dua jenis rubber mask yang beredar di pasaran. Pertama, modeling rubber mask yang memiliki tekstur bubuk sehingga jika ingin menggunakannya perlu mencampurkan bubuk masker tersebut dengan air hingga mendapatkan kekentalan yang sesuai. Setelah mengering pada wajah, masker akan berubah menjadi seperti peel of mask, namun dengan lapisan yang lebih tebal dan elastis menyerupai rubber.

Sedangkan yang kedua adalah jenis rubber mask yang bentuknya menyerupaisheet mask. Yang membedakan keduanya hanyalah cara pakainya. Rubber mask sendiri memiliki kandungan essence yang lebih banyak dibandingkan sheet mask sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama dan hasil akhirnya seperti peel of mask namun lebih tebal dan elastis sehingga dapat membantu mengangkat kotoran pada pori-pori kulit secara maksimal. Anda yang memiliki masalah dengan pori-pori dan kulit kusam sangat disarankan menggunakan jenis masker ini.

3. Splash mask

Berbeda dengan jenis masker lainnya, splash mask hadir dalam tekstur cair menyerupai toner yang dapat digunakan hanya dalam waktu hitungan detik. Rata-rata produk splash mask yang beredar di pasaran saat ini mengandung AHA yang bersifat sebagai eksfoliator, sehingga Anda harus menggunakan sunscreen. Anda yang tak punya banyak waktu, produk ini bisa jadi pilihan yang tepat. Sayangnya, masih sedikit produk perawatan wajah yang memproduksi masker jenis ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7974 seconds (0.1#10.140)