Lari Maraton Bisa Atasi Stres dan Menurunkan Tekanan Darah

Selasa, 11 September 2018 - 16:11 WIB
Lari Maraton Bisa Atasi Stres dan Menurunkan Tekanan Darah
Lari Maraton Bisa Atasi Stres dan Menurunkan Tekanan Darah
A A A
JAKARTA - Lari maraton atau jarak jauh merupakan cara yang bagus untuk membakar kalori. Namun, untuk melakukannya dibutuhkan latihan intensif serta harus menjaga pola hidup sehat agar tidak mudah kelelahan.

Menariknya, tak sekadar membakar kalori, tetapi banyak manfaat dari lari marathon ini. Selain membantu mempertahankan berat badan, juga bisa menurunkan tekanan darah dan bikin jantung sehat. Seperti dilansir Boldsky, ada 4 manfaat dari lari maraton bagi kesehatan.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Ketika berlatih lari maraton, Anda harus sangat disiplin dan berdedikasi sehingga jarak tempuh Anda juga akan meningkat secara bertahap, termasuk juga kecepatan berlari yang akan semakin stabil.
Pelatihan lari jarak jauh ini akan membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan memperkuat jantung.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Latihan secara intensif lari maraton dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Ini juga membantu semua bagian tubuh berfungsi lebih baik.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Latihan maraton membantun meningkatkan imunitas dengan membuat fungsi tubuh lebih efisien. Lari marathon juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit.

4. Membuat Mental yang Baik

Proses pelatihan lari marathon membantu Anda dalam fokus yang lebih baik. Sementara bagi yang mengikuti kejuaraan, memenangkan balapan bisa membawa sukacita tersendiri. Itu dapat membuat anda senang secara mental dan meningkatkan kepercayaan diri. Hal ini juga bertindak sebagai penghilang stres.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9848 seconds (0.1#10.140)