6 Cara Sederhana Memanjakan Diri Sendiri

Selasa, 11 September 2018 - 18:21 WIB
6 Cara Sederhana Memanjakan Diri Sendiri
6 Cara Sederhana Memanjakan Diri Sendiri
A A A
JAKARTA - Orang terkenal pernah berkata, "Lentera kosong tidak memberikan cahaya. Perawatan diri adalah bahan bakar yang memungkinkan cahaya Anda bersinar terang."

Dalam hiruk-pikuk pekerjaan sehari-hari di tempat kerja atau bahkan di rumah, kita sering lupa diri dan sepenuhnya mendedikasikan pikiran dan jiwa untuk mencapai target. Kita sering lupa bahwa perawatan diri bukanlah kemewahan, tetapi ini adalah prioritas dan kebutuhan.

Definisi perawatan diri mungkin berbeda dari setiap orang, tetapi satu-satunya niat adalah melakukan sesuatu yang membuat Anda merasa lebih baik dan membantu pikiran Anda rileks. Ini adalah praktik yang harus diikuti seseorang sepanjang tahun, tetapi seringkali keadaan duniawi menjadikannya mustahil.

Manusia sama seperti bunga yang perlu dipelihara dan dirawat agar dapat berkembang menjadi bunga yang indah. Bahkan di jam-jam waktu Anda, Anda harus ingat untuk melakukan tindakan kecil hanya untuk kebahagiaan Anda. Adalah penting bahwa Anda mengambil beberapa langkah untuk meremajakan pikiran, jiwa, dan tubuh.

Seperti dilansir Boldsky, tips perawatan diri berikut dapat membantu Anda bersantai, mendapatkan kembali kebahagiaan Anda dan membuat Anda tetap sehat dan aktif.

1. Meditasi
Tujuan meditasi bukanlah untuk mengendalikan pikiran; sebaliknya, ini adalah cara untuk menghentikan pemikiran yang memungkinkan untuk mengendalikan Anda. Dalam keadaan putus asa, marah, atau sedih seseorang sering kehilangan pikirannya untuk memikirkan jalan mana yang harus diikuti. Mereka menjadi bingung dengan kerumitan masalah. Di sinilah Anda harus bermeditasi selama 15 menit dalam sehari untuk menenangkan pikiran dan merilekskan tubuh Anda.
6 Cara Sederhana Memanjakan Diri Sendiri

2. Luangkan Waktu
Waktu luang menjadi penting. Anda bisa bertemu teman dan memiliki persahabatan untuk bisa saling tertawa, di mana Anda berdua bisa saling mendukung dalam masa-masa sulit dan merayakan pencapaian bersama.

Meskipun Anda mungkin mendapatkan banyak waktu untuk bertemu dengan teman-teman Anda seperti teman sekolah/kuliah, luangkan beberapa jam dalam sebulan untuk memikirkan hari-hari tua Anda dan menertawakannya. Ini adalah metode perawatan diri yang penting untuk bersantai.
6 Cara Sederhana Memanjakan Diri Sendiri

3. Liburan
Liburan adalah apa yang dibutuhkan seseorang ketika dia tidak bisa lagi menanggung apapun yang mereka ambil. Rencanakan perjalanan bersama teman atau keluarga dan lihat antisipasi dalam diri Anda tentang liburan yang akan datang ini. Artinya Anda bisa ucapkan selamat tinggal pada semua kekhawatiran Anda.
6 Cara Sederhana Memanjakan Diri Sendiri

4. Membuat Perubahan yang Sehat
Dalam Diet, sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa semakin seseorang mengkonsumsi buah dan sayuran, semakin bahagia rasanya dalam jangka panjang. Ini karena mereka membantu dalam meningkatkan ketahanan fisik seseorang.

Selain itu, terlihat bahwa konsumsi teratur karotenoid hadir dalam buah dan sayuran membantu dalam meningkatkan tingkat optimisme. Sering mengonsumsi vitamin B12 meningkatkan serotonin yang membantu dalam mengatur suasana hati Anda. Jadi makan dengan sehat dan mulailah hidup bahagia.
6 Cara Sederhana Memanjakan Diri Sendiri

5. Tetap Jauh dari Orang Negatif
Jika Anda menginginkan kehidupan yang sehat dan aktif, maka sebaiknya hindari orang negative, baik di tempat kerja maupun di rumah. Mereka adalah orang-orang yang akan mengeluh tentang segala hal dan mencari kekurangan orang.

Orang-orang semacam itu dapat mendemoralisasi seseorang dan mengisinya dengan depresi. Mereka akan membuat Anda menyadari bahwa Anda tidak berharga dan tidak dapat mencapai apa pun. Kami tidak benar-benar membutuhkan orang seperti itu ketika Anda mencari kebahagiaan yang hilang. Jadi sebaiknya hindari mereka.
6 Cara Sederhana Memanjakan Diri Sendiri

6. Baca Buku
Buku adalah sahabat terbaik seseorang. Anda dapat mengambil motivasi dari buku yang Anda baca, tapi ingat untuk membaca buku yang bagus. Ini tidak berarti membaca buku-buku rohani, tetapi kisah cinta romantis juga dapat menginspirasi Anda. Namun jauhi buku-buku yang memiliki alur cerita yang menyedihkan atau yang dapat membuat Anda merasa kurang termotivasi. Habiskan setidaknya 1 jam sebelum tidur untuk membaca buku yang bagus untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak.
6 Cara Sederhana Memanjakan Diri Sendiri
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8402 seconds (0.1#10.140)