Kampung Warna Kolaborasi dari Japfa

Kamis, 27 September 2018 - 06:28 WIB
Kampung Warna Kolaborasi dari Japfa
Kampung Warna Kolaborasi dari Japfa
A A A
TAHUN ini Japfa for Kids, salah satu program kegiatan sosial PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa), menginjak usia ke-10 tahun.

Dalam rangka memperingatinya, Japfa mempersembahkan Kampung Warna Kolaborasi Japfa, wahana pembelajaran dan pengalaman berbasis lingkungan serta pengetahuan mengenai hidup bersih dan sehat.

Ekshibisi diselenggarakan di Grand Floor Main Atrium, Aeon Mall BSD City yang diisi berbagai aktivitas menarik, kreatif, dan ramah lingkungan. “Japfa for Kids hadir untuk membantu anak-anak Indonesia mempersiapkan mereka menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujar Rachmat Indrajaya, Corporate Affairs Director Japfa.

Program Japfa for Kids diadakan di sekitar wilayah operasional Japfa. “Kami ingin berkontribusi pada pembangunan Indonesia melalui anak-anak, dengan berkolaborasi bersama banyak pihak,” ucapnya.

Telah mewarnai Nusantara selama 10 tahun, program Japfa for Kids berkolaborasi dengan para stakeholder menggagas gerakan Anak Indonesia Bersih dan Sehat. Hal inilah yang menjadi kunci kesuksesan program dari awal tercetus hingga saat ini.

“Karena program dilaksanakan di rural area, kami ingin membawa suasana daerah ke ekshibisi Kampung Warna Kolaborasi serta menyebarkan semangat berkolaborasi kepada masyarakat,” papar Rachmat.

Kampung Warna Kolaborasi menampilkan enam wahana interaktif, mulai workshop kreatif dan ramah lingkungan, merasakan suasana peternakan Japfa melalui virtual reality (VR), hingga aneka permainan tradisional.

Sementara itu, enam wahana interaktif di Kampung Warna Kolaborasi Japfa ini antara lain Sekolah Perubahan, yaitu area pameran yang menampilkan sekolah-sekolah program pendampingan oleh Japfa di tujuh kabupaten/kota di tiga pulau di Indonesia, yakni Garut, Grobogan, dan Tuban di Jawa; Deli Serdang dan Solok Selatan di Sumatera; serta Donggala dan Makassar di Sulawesi.

“Melalui program ini, Japfa tidak hanya memberikan pelatihan kepada siswa, guru, serta staf sekolah dasar, tetapi juga memberikan pendampingan selama enam bulan untuk memastikan semua ilmu teraplikasikan dengan baik,” bebernya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9964 seconds (0.1#10.140)