Bangtan Boys Sukses Menaklukkan Amerika

Kamis, 27 September 2018 - 11:10 WIB
Bangtan Boys Sukses Menaklukkan Amerika
Bangtan Boys Sukses Menaklukkan Amerika
A A A
Bangtan Boys (BTS) telah mencetak sejarah dalam industri musik di Korea Selatan. Boy band ini juga berhasil menaklukan negara Adidaya dengan penggemar tersebar hingga ke penjuru dunia.

Bangtan Sonyeondan atau dikenal juga dengan BTS merupakan boy band Kpop yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment. BTS merupakan grup Kpop yang sudah merambah ke penjuru dunia. Ekspansi grup ini ke industri Amerika Serikat sukses berkat penampilan sensasional mereka di ajang American Music Awards.

Sebelum para personelnya bergabung dengan grup ini, masing-masing anggota menjalani audisi. Kompetisi ini memang dimaksudkan untuk merekrut calon musisi masa depan. Mereka kemudian harus menjalani training hingga akhirnya mereka siap menghadapi dunia.

Tahun 2011 sebelum menjadi BTS, para anggotanya direkrut oleh Big Hit Entertainment, dimana mereka kembali dikarantina dengan melakoni berbagai pelatihan dan memproduksi album.

Album “2 Cool 4 Skool” adalah debut album perdana BTS di tahun 2013. Dari tahun 2011-2013, anggota BTS tidak dikenalkan sebagai sebuah grup tapi lebih kepada individual dengan harapan mereka bisa menjadi bintang Kpop di masa mendatang.

Setiap member BTS, melalui kelas pelatihan yang intens. Mereka berlatih vokal dan menari demi memenuhi keinginan Big Hit Entertainment. Kelas pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan masing-masing member.

Setelah Album mereka dirilis tahun 2013, BTS mulai mendapat perhatian dari para penggemarnya. Para fans loyal ini kemudian membentuk kelompok penggemar yang dinamakan Army.

Army telah berkembang ke berbagai negara termasuk Amerika Serikat. BTS menawarkan genre musikPop, Hip Hop, dan R&B. Perlahan namun pasti, pemasukan BTS semakin meningkat.

Masing-masing member memiliki peran tersendiri yang unik yang sekaligus menjadi kelebihan mereka. Saat ini BTS tengah melakukan turn konser dunia. Perjalanan menyapa penggemarnya dimulai dari Seoul, Korea Selatan.

Berlanjut ke beberapa negara lain seperti Los Angeles, Oakland, Fort Worth, Hamilton, Newark, Chicago, London, Amsterdam, Berlin, dan Paris.

Sayangnya, BTS tidak mencantumkan nama Indonesia dalam tur konsernya kali ini. Nampaknya, kali ini BTS lebih memerhatikan penggemarnya yang berada di daratan Eropa dan Amerika. Pada tur konser ini, fans BTS bisa mendengarkan lagu terbaru mereka. Pengakuan terkait prestasi mereka juga diberikan oleh

Taylor Swift. Yakni ketika bertemu BTS di ajang Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 yang digelar di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Mei silam.

Pertemuan tak disengaja itu terjadi usai Swift menerima trofi Female Artist dan bertemu BTS di belakang panggung. Swift mengunggah momen tersebut di akun media sosialnya. “BTS senang bertemu kalian! Kalian menaklukkannya!,” tulisnya.

Seperti diketahui, untuk kedua kalinya, BTS memenangkan trofi Top Social Artist. Tahun ini, grup yang digawangi oleh Rap Monster ini kembali menekuk dominasi Justin Bieber yang tahun lalu juga menjadi pesaing terkuatnya. Selain Bieber yang memiliki 99,8 juta pengikut di Instagram, tahun ini BTS juga mengalahkan Demi Lovato yang memiliki 67,8 juta follower.

Ada juga nama Shawn Mendes dengan 31,1 juta follower dan Ariana Grande yang memiliki 119 juta pengikut di Instagram. Grup ini tercatat sebagai musisi dunia ketiga yang membukukan 30 juta viewers hanya dalam 24 jam.

Musisi Korea lainnya yang masuk dalam daftar ini adalah PSY lewat Gentlemen yang ditonton 36 juta kali dalam sehari, pada April 2013.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5376 seconds (0.1#10.140)