Ini Tanda-Tanda Kalau Diet Keto yang Anda Jalani Berhasil

Selasa, 02 Oktober 2018 - 09:30 WIB
Ini Tanda-Tanda Kalau...
Ini Tanda-Tanda Kalau Diet Keto yang Anda Jalani Berhasil
A A A
JAKARTA - Diet keto tengah menjadi tren lantaran diet ini dipercaya mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Prinsip diet ini adalah menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Oleh karena itu, banyak orang berlomba-lomba mencoba diet keto.

Pemecahan lemak diet keto bekerja saat lapar sehingga lemak menjadi sumber energi utama bukan karbohidrat. Selanjutnya, pengurangan karbohidrat membuat tubuh mengalami metabolisme atau ketosis. Sementara, untuk mengetahui tubuh berhasil atau tidak menjalani diet keto bisa dilihat melalui beberapa tanda berikut ini seperti dilansir dari Times of India.

1. Kram
Kram dan nyeri merupakan salah satu tanda tubuh mengalami ketosis. Saat mengurangi asupan karbohidrat, tubuh akan mengalami ketidakseimbangan mineral dan elektrolit sehingga memicu kurangnya natrium, kalium dan magnesium. Kekurangan tiga nutrisi tersebut menyebabkan tubuh sakit dan kram.

2. Kelelahan

Tidak adanya jumlah karbohidrat yang cukup untuk dibakar sebagai energi membuat tubuh merasakan lelah. Untuk mengatasi kondisi ini, para ahli menyarankan untuk mengurangi aktivitas berat atau tidak melakukannya sama sekali.

3. Bau mulut

Saat tubuh memecah lemak dan protein untuk energi, tubuh akan mengeluarkan produk sampingan baik melalui feses, keringat, urine, atau napas. Artinya, meski diet keto mampu menurunkan berat badan Anda namun risiko bau mulut tak sedap mengintai. Untuk menghilangkan bau napas tak sedap, pastikan Anda menyikat gigi sesering mungkin atau mengunyah permen mint bebas gula.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0656 seconds (0.1#10.140)