'Karunia Semesta' Tandai 30 Tahun Perjalanan KLa Project

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 21:07 WIB
Karunia Semesta Tandai 30 Tahun Perjalanan KLa Project
'Karunia Semesta' Tandai 30 Tahun Perjalanan KLa Project
A A A
JAKARTA - KLa Project dikenal sebagai grup music yang memiliki segudang lagu cinta. Sebut saja Rentang Asmara, Waktu Tersisa, Tentang Kita, dan Laguku. Ada juga Tak Bisa Ke Lain Hati dan Belahan Jiwa.

Nah, tembang-tembang terbaik itu akan kembali dinyanyikan lewat konser spektakuler bertajuk ‘Karunia Semesta’ di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 5 Desember 2018. Perhelatan musikal berkualitas ini menjadi penanda eksistensi KLa Project yang mampu eksis di blantika musik Indonesia selama 30 tahun.

Berbeda dengan konser-konser sebelumnya, di konser nanti, KLa akan memberi suguhan ‘lebih’, baik dalam tata panggung dan aransemen. Misalnya, band yang dibentuk Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi pada 1988 ini akan dilibatkan puluhan pemusik etnik yang akan mengawal penampilan mereka demi menyuguhkan sajian musik berkelas.

Seperti diketahui, dalam konser sebelumnya, KLa Project menyuguhkan sajian orkestra sebagai pembalut aransemen musik. Pemilik album Kedua ini juga pernah menghadirkan musik etnik dari beragam daerah di Nusantara.

Lalu, apa bedanya dengan konser kali ini? Katon dan kawan-kawan berjanji akan lebih dalam menggali musik etnik. Kla akan lebih spesifik, membuat kolosal dan menonjolkan eksplorasi band di ‘Karunia Semesta’. Namun, pada hakikatnya, ‘Karunia Semesta’ adalah persembahan KLa bagi bangsa.

“Tiga puluh tahun kami bersama. Tiga puluh tahun kami merangkai nada, menguntai kata menjadi karya bagi bangsa Indonesia. Setelah bersama lebih dari tiga dasawarsa, KLa Project ingin merayakan momen penuh syukur ini bersama seluruh pecinta musik di Tanah Air,” kata Katon.

Selain menyajikan lagu-lagu legendaris penuh cinta dan romansa dari album pertama hingga terakhir, konser bertabur bintang ini juga menyuguhkan ‘musik berkelas’. “Kami akan menampilkan aransemen musik elektro, akustik, klasik, serta etnik nusantara,” ujarnya.

Untuk menikmati music ala Kla Project, pecinta music bisa membeli tiket, mulai harga Rp800 ribu hingga Rp3,5 juta. “Inilah sajian paling lengkap sepanjang KLa hadir di belantika musik Indonesia. Catat tanggalnya, nikmati konsernya, rasakan cinta didalamnya,” tegas Katon.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2546 seconds (0.1#10.140)