KLa Project Gelar Konser 5 Desember

Senin, 08 Oktober 2018 - 14:38 WIB
KLa Project Gelar Konser 5 Desember
KLa Project Gelar Konser 5 Desember
A A A
GRUP band KLa Project akan merayakan 30 tahun perjalanan karier mereka dengan menggelar konser spektakuler bertajuk Karunia Semesta. Konser ini akan digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), pada 5 Desember mendatang. Dalam konser nanti, KLa Project akan memberi suguhan berbeda, baik dalam tata panggung dan aransemen.

Nanti akan dilibatkan puluhan musisi di genre musik etnik yang akan mengawal penampilan Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi demi menyuguhkan sajian musik berkelas.

“Tiga puluh tahun kami bersama. Selama itu pula kami merangkai nada, menguntai kata menjadi karya bagi bangsa Indonesia. KLa Project ingin merayakan momen penuh syukur ini bersama seluruh pencinta musik di Tanah Air,” ujar Adi Adrian selaku keyboardis KLa Project ketika ditemui KORAN SINDO di Hard Rock Cafe kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (5/10) sore.

Dalam konser kali ini mereka akan lebih fokus pada aspek dasar sebuah pagelaran. Menurut Adi, dalam konser itu mereka lebih fokus pada penyajian kualitas suara, tata lampu, dan tata panggung yang lebih baik ketimbang hal lain dalam sebuah pertunjukan panggung.

“Kami pengin sound itu bisa surround , gimana subwoofer nendang sampai ke jantung. Kencang tapi nggak sakit, itu yang pengin kita capai. Eksplorasi kita ke sana semua unsur musik panggung multimedia bisa sinergi menghasilkan pertunjukan panggung memukau,” kata Adi.

Katon selaku vokalis juga menilai kualitas dasar sebuah pagelaran memang menjadi sajian utama di konser tersebut. Apalagi melihat maraknya musik DJ yang menggunakan tata suara luar biasa.

“Kami ingin terdengar sound semurni ketika DJ manggung, tapi kelebihannya kami main live. Ini tantangan yang kita tampilkan, bisa jadi ini yang pertama kali,” ucapnya.

Meski menaruh perhatian penuh pada kualitas musik dan tata panggung, bukan berarti mereka menyampingkan konsep dalam konser tersebut. Menurut Katon, dalam konser kali ini semua konsep yang pernah mereka bawakan, seperti akustik, etnik, dan elektronik, akan disajikan dengan porsi dan kemasan yang lebih baik dari sebelumnya.

Kata Katon, selain menyajikan lagu-lagu legendaris penuh cinta dan romansa dari album pertama hingga terakhir, konser bertabur bintang ini juga menyuguhkan musik yang berkelas.

Tak hanya itu, untuk menggaet kalangan milenial, mereka juga akan menghadirkan penyanyi muda sebagai bintang tamu. Namun, sampai saat ini mereka masih enggan membocorkan sosoknya.

“Durasi konser minimal dua jam. Ya, kalau misalkan animo masyarakat bagus tentu akan kami tambah,” tutur Katon. Tiket konser dibagi dalam 6 kategori dengan harga dimulai dari Rp300.000 hingga Rp3,5 juta.

Harga tertinggi ialah untuk kategori Diamond A seharga Rp3,5 juta. Disusul Diamond B dan Gold masing-masing seharga Rp2,3 juta dan Rp1.650.000. Untuk kelas Tribune dipatok dengan harga dari Rp300.000 sampai Rp850.000 serta kelas Festival dengan harga Rp800.000.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6973 seconds (0.1#10.140)