Pentingnya Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

Selasa, 09 Oktober 2018 - 10:28 WIB
Pentingnya Menjaga Kelembaban Kulit Wajah
Pentingnya Menjaga Kelembaban Kulit Wajah
A A A
JAKARTA - Paparan sinar matahari kerap dihindari banyak wanita. Pasalnya bisa membuat kulit menjadi rusak, utamanya kulit wajah.

Sementara, iklim Indonesia yang tropis dengan suhu di atas 34 derajat celcius kerap membuat kulit wajah bermasalah. Ditambah lagi kelembaban kulit yang mencapai 48 persen. Tentu saja hal ini sangat berpengaruh pada kesehatan kulit wajah.

"Untuk negara tropis seperti Indonesia ini, sebenarnya ada dua hal yang harus diperhatikan dalam perawatan kulit wajah. Pertama, proses pembersihan dan kedua, proses pelembaban kulit wajah itu sendiri," kata Angelina Leonita Jaya, model yang berkecimpung di dunia catwalk internasional.

Paparan sinar matahari memang tidak bisa dihindari. Salah satunya karena tuntutan pekerjaan yang kerap tak kenal waktu yang membuat makan sering telat dan waktu tidur yang kurang. Dua hal ini juga yang akhirnya sangat mempengaruhi tingkat stres dan kesehatan kulit wajah.

"Makanya, perlu kita menggunakan produk yang bisa mengurangi stres, mempercantik wajah, memperlambat penuaan, menghilangkan kantung mata, mencerahkan wajah serta meningkatkan kekebalan kulit wajah supaya sehat dan bersinar," papar model yang sempat lolos babak kedua X-Factor pada 2015 ini.

Angel yang juga menjadi brand ambassador JM Solution, produk kecantikan asal Korea Selatan ini selalu meminta wanita untuk rajin memerhatikan kulit wajah yang memiliki peran penting dalam kecantikan perempuan.

"Kulit saya ini sebenarnya sensitif terhadap perubahan suhu dan cahaya, tetapi saya berusaha untuk mengatasinya dengan pelembab yang tepat," ungkapnya.

Yang menarik, ada salah satu produk JM Solution yang mampu membuat tirus dagu seseorang tanpa harus melakukan operasi wajah, tanam benang atau sedot lemak, yakni Perfect V Lifting Premium Mask. Angel pun kerap mengenakan masker ini untuk menarik lemak berlebih di sekitar dagu dan mengalirkannya ke bagian wajah lainnya secara merata.

"Masker itu bisa dipakai rutin kapan dan dimana saja. Kalau pakai itu rasanya dingin, segar. Jadi pas juga di tengah suasana panas seperti saat ini," tambah Ayu Hur dari JM Solution Indonesia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4569 seconds (0.1#10.140)